BERITA TERKINI, DUNIA DALAM BERITA, SEPUTAR INFORMASI TERPECAYA

Cara Cari Uang Gampang Dan Halal

Mengurangi Stres Keuangan Masalah keuangan adalah salah satu penyebab utama stres dalam kehidupan. Pemahaman keuangan yang baik memungkinkan Anda menghindari masalah keuangan yang tidak perlu, mengurangi stres, dan meningkatkan kualitas hidup Anda.

Sunday 15 October 2023

Bolehkah korban kecelakaan mengambil Surat Izin Mengemudi atau STNK orang yang menyebabkan kecelakaan untuk mempertanggungjawabkannya? Periksa pengaturan hukum

 Bolehkah korban kecelakaan mengambil Surat Izin Mengemudi atau STNK orang yang menyebabkan kecelakaan untuk mempertanggungjawabkannya? Periksa pengaturan hukum

TRIBUN MANADO


Ketika terjadi kecelakaan di jalan raya, seringkali surat izin mengemudi atau SIM saling dicabut.


Korban kecelakaan bisa saja mencabut SIM atau STNK korban kecelakaan untuk bertanggungjawab dan memperhatikan proses hukum untuk mengetahuinya. Sudah menjadi kebiasaan dan hal yang lumrah bagi korban kecelakaan untuk menangkap atau menangkap pelakunya.


Dalam masyarakat, perbuatan tersebut dianggap sah dan dilakukan sedemikian rupa sehingga pelakunya tidak bisa lepas dan bertanggung jawab. Mengenai apakah perilaku ini ilegal atau tidak, mari kita tanyakan pada ahlinya.


Hal itu dijelaskan Kepala Tata Usaha Penindakan Pelanggaran di Bidang Penegakan Hukum Korps Lalu Lintas Polri Kompol Mukmin Timoro. Dalam artikel Kompas.com, ia menceritakan beberapa alasan mengapa korban tidak boleh membawa SIM saat terjadi kecelakaan.


Pertama, perilaku tersebut masuk dalam kategori main hakim sendiri dan belum tentu dapat dibenarkan dari sudut pandang penegakan hukum. Dia juga menjelaskan, hanya polisi yang berwenang melakukan penyelidikan apa pun terkait poster tersebut.



“Satu-satunya lembaga yang berwenang meminta, memeriksa, dan menyita Surat Izin Mengemudi dalam keadaan darurat adalah penegak hukum, dalam hal ini kepolisian,” ujarnya. - dia mengumumkan di Kompas.com (13/10/2023). ). Definisi tersebut juga terdapat dalam kerangka hukum yaitu Pasal 89 ayat (2), Pasal 236, dan Pasal 260 ayat (1) huruf d Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Jalan dan Angkutan (UU LLAJ). ).


Ringkasnya, ketiga pasal tersebut dengan tegas menegaskan bahwa hanya polisi sebagai aparat penegak hukum yang berwenang mencabut Surat Izin Mengemudi. Mukmin menambahkan, pengurusan SIM bisa dikualifikasikan sebagai pemerasan atau pemaksaan, bahkan bisa dijerat hukum.


Menanggapi hal tersebut, Mukmin menyarankan agar pengemudi yang terlibat kecelakaan datang ke kantor polisi dan berbincang di ruang terkendali. “Sebaiknya kita membicarakan hal ini dengan tenang dan adil. “Kalau terlibat kecelakaan, sulit mengendalikan diri dan bisa berbuat salah,” ujarnya.


Share:

PROFIL DAN BIOGRAFI PRABOWO SUBIYANTO YANG BELUM ANDA KETAHUI

 Semangat patriotik dan bela dirinya tidak pernah goyah. Prabowo Subianto merupakan seorang jenderal yang kecerdasannya di atas rata-rata jenderal lainnya. Anda tidak hanya memahami dunia militer, tetapi Anda juga memahami dunia pergerakan, politik, dan ekonomi. Putra pemimpin ekonomi Soemitro dan menantu Presiden Soeharto, setelah keluar dari militer, ia mendirikan bisnis dan partai politik. Pria kelahiran Jakarta, 17 Oktober 1951 ini merupakan anak dari pasangan Soemitro Djojohadikusumo dan Dora Marie Sigar. Dia adalah anak ketiga dari empat bersaudara. Kedua adik perempuannya; Biantiningsih Miderawati dan Maryani Ekowati, serta kakak laki-laki Hashim Djojohadikusumo.



Prabowo menikah dengan Siti Hediati Hariyadi, putri Presiden Soeharto. Melalui pernikahannya, ia dikaruniai seorang anak bernama Ragowo Didiet Hediprasetyo.


Sejak kecil, Prabowo pindah ke luar negeri karena bekerja pada orang tuanya. Dari satu negara ke negara lain. Demikian pula, sekolah dasar hingga sekolah menengah terus mengalami perubahan. Ia bersekolah di sekolah dasar di Hong Kong, pergi ke Malaysia, Swiss dan menyelesaikan sekolah menengah atas di American School di Inggris.


Pada usia 16 tahun, menurut situsnya, Prabowo kembali ke Indonesia. Ayahnya mengenalkannya ke Indonesia. Tak hanya tidak ikut serta, Prabowo muda juga ikut serta dalam pertemuan-pertemuan yang diadakan orangtuanya. Saat itu, orang tuanya dikenal sebagai pemimpin ekonomi dan sosialis.


Prabowo membantu mendirikan lembaga swadaya masyarakat pertama di Indonesia bernama Development Institute. Prabowo mulai ikut membangun jejaring sosial yang dibangun orang tuanya sebelumnya. Ia mendapat ide untuk mempertemukan anak-anak petinggi Partai Sosial Indonesia (PSI) yang orang tuanya bekerja keras di sana.


Minat cintanya berakhir pada tahun 1970. Pada usia 19 tahun, Prabowo memutuskan untuk mendaftar di Akademi Militer Nasional (NMA) di Magelang, Jawa Tengah. Bahkan, ia pertama kali diterima belajar di University of Colorado dan George Washington University, Amerika Serikat. Prabowo lulus dari AMN pada tahun 1974. Dua tahun kemudian, ia bergabung dengan Komando Pasukan Khusus Angkatan Darat (Kopassus). Bagian inilah yang menjadi asal muasal namanya. Ia memulai sebagai Komandan Peleton Para Komando Grup 1. Puncaknya, ia menjadi anggota pertama Kopassus pada tahun 1996-1998. Apalagi saat itu mertua Soeharto adalah Presiden RI. Wajib militernya terus berlanjut hingga ia menjadi Panglima Kostrad pada tahun 1998. Ia tidak bertahan lama di Kostrad karena situasi politik nasional, maraknya protes, dan tergulingnya Presiden Soeharto. Pada tahun yang sama, ia diangkat menjadi Kepala Sekolah Staf dan Komando ABRI. Dia bertugas di sini untuk waktu yang singkat. Setelah mengundurkan diri dan pensiun dari militer, Prabowo meninggalkan Indonesia dan tinggal di Yordania dan Jerman. Di sana, ia melanjutkan usahanya bersama adiknya, Hasyim, yang juga seorang pengusaha. Setelah kurang lebih 7 tahun berkecimpung di dunia bisnis dan menghilang dari kisruh Indonesia, ia kembali ke negaranya dan tampil di depan publik.


Pada tahun 2004, ia mencoba menjadi politisi di Partai Kongres Golkar. Sempat gagal di Golkar, ia membangun jaringan petani dan menjadi Direktur Jenderal Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) pada 2004.


Pada tahun 2004, ia mencalonkan diri sebagai calon presiden bersama Presiden Megawati. Sekali lagi, itu tidak berhasil. Pada tahun 2008, ia mendirikan Partai Gerindra dengan menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina. Pada Pilpres 2014, ia mencalonkan diri sebagai calon bersama Hatta Rajasa. Prabowo ingin Indonesia menjadi penguasa negaranya dan disegani dunia. Sayangnya, kedua cara ini tidak akan menang. Namun partai yang diusung Prabowo meraih peningkatan suara signifikan pada pemilu 2014, menempati posisi ketiga setelah PDIP dan Golkar. Pada Pilpres 2019, ia kembali bertarung bersama rekannya Sandiago Uno. Tanda serupa kembali terjadi. Ia kalah, namun akhirnya diangkat menjadi Menteri Pertahanan melalui calon Presiden Jokowi.


Keluarga

Pasangan : Siti Hediati Hariyadi (berpisah)

Putra : Ragowo Didiet Hediprasetyo




pendidikan


Sekolah Dasar (Hong Kong)

Perusahaan Victoria (Malaysia)

Sekolah Internasional (Swiss)

American School di London, Inggris, 1969

Akademi Militer Indonesia Magelang (1970-1974)

KARIER


    Komandan Peleton Para Komando Group-1 Kopassandha (1976)

    Komandan  Kompi Para Komando Group-1 Kopassandha (1977)

    Wakil Komandan Detasemen-81 Kopassus (1983-1985)

    Wakil Komandan Batalyon Infanteri Lintas Udara 328 Kostrad (1985-1987)

    Komandan Batalyon Infanteri Lintas Udara 328 Kostrad (1987-1991)

    Kepala Staf Brigade Infanteri Lintas Udara 17/Kujang I/Kostrad (1991-1993)

    Komandan Group-3/Pusat Pendidikan Pasukan Khusus (1993-1995)

    Wakil Komandan Komando Pasukan Khusus (1994)

    Komandan Komando Pasukan Khusus (1995-1996)

    Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (1996-1998)

    Panglima Komando Cadangan Strategi TNI Angkatan Darat (1998)

    Komandan Sekolah Staf dan Komando ABRI (1998)

    Pendiri Partai Gerindra, 2008

    Ketua Umum HKTI Periode 2004-2009

    Ketua Umum HKTI Periode 2010-2015

    Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (PB IPSI) Periode 2001-2011

    Komisari Perusahaan Migas Karazanbasmunai di Kazakhstan

    Komisaris Utama PT Tidar Kerinci Agung

    Presiden CEO PT Nusantara Energy

    Presiden CEO PT Jaladri Nusantara

    Dewan Penasihat Organisasi Kosgoro

    Ketua Yayasan Pendidikan Kebangsaan (Universitas Kebangsaan)

    Pendiri Koperasi Swadesi Indonesia (KSI)  

    Menteri Pertahanan (2019 - )


PENGHARGAAN


    Satya Lencana Kesetiaan XVI

    Satya Lencana Seroja Ulangan-III

    Satya Lencana Raksaka Dharma

    Satya Lencana Dwija Sistha

    Satya Lencana Wira Karya

    The First Class The Padin Medal Ops Honor dari Pemerintah Kamboja

    Bintang Yudha Dharma Naraya
Sumber https://www.viva.co.id/siapa/read/102-prabowo-subianto-djojohadikusumo

Share:

Balapan MotoGP Mandalika yang Terkenal 2023, Kenapa Tak Masuk Jadwal Kejuaraan Nasional?

 MotoGP Mandalika 2023 sebagai balapan bergengsi yang digelar di sirkuit Mandalika dan di Indonesia tahun ini memang banyak menarik perhatian.



Banyak yang bertanya-tanya kenapa MotoGP Mandalika 2023 tidak ada jadwal untuk supporting race atau balapan pendukung nasional. Bahkan, tidak menutup kemungkinan untuk masuk sistem kejuaraan nasional Mandalika Racing Series (MRS) yang digelar dua seri tahun ini.


Sebagaimana seri pertama Kejurnas MRS Spor yang berlangsung dalam rangka mendukung WSBK Mandalika 2023 pada bulan Maret lalu. Kok Tidak Ada MotoGP Mandalika 2023?


Alasannya akan jelas jika MotoGP Mandalika 2023 sudah memiliki kalender resmi untuk balapan kedua yaitu Asia Talent Cup (ATC), kata Eddy Saputra, Vice President IMI Motorcycle Sports. “Kami sudah berusaha memastikan tempat MRS Sport National Championship bisa ditambah pada ajang MotoGP, baik pagi atau sore hari setelah balapan MotoGP,” lanjutnya.


Eddy Saputra menambahkan, “Ternyata tidak mungkin karena sibuk, saya khawatir kalau hujan seperti 2022, MotoGP ditunda, kejuaraan nasional harus 'bertatap muka'. Rencana awalnya, jika Kejurnas MRS Sport menjadi tuan rumah balapan MotoGP Mandalika 2023, maka kelas Sport 250 akan diikutsertakan.



Pasalnya, 250 sport memiliki banyak pelari dan mampu menandingi volume mesin Moto3 dan ATC yakni 250 cc. Banyak yang berlari di 250 pemain bekerja di busur, sehingga lubang di angin dunia tidak berbeda.


Sekarang, metode persaingan diproses pada awal November (10/29). Di empat kelas utama, Sport 150, Sport 250, Supersport 600, dan Superbike 1000.


Ada pula kelas pendukung Underbone 150 U-20 untuk memberikan pengalaman membalap di sirkuit besar bagi para pembalap muda.

Share: