BERITA TERKINI, DUNIA DALAM BERITA, SEPUTAR INFORMASI TERPECAYA

Saturday 9 July 2016

Tips Sukses Usaha Sampingan Cuci Motor Modal Kecil Cepat Balik

Usaha sampingan cuci motor bisnis ini relatif mudah dan hanya membutuhkan modal yang relatif kecil . Apalagi jika kita memiliki rumah dengan halaman luas dan strategis .
Apa pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan usaha sampingan cuci motor
1.) Standar kebersihan motor dan cara membersihkan
2.) Pengetahuan umum tentang sepeda motor . Terutama bagian-bagian mesin yang tidak boleh terkena air
3.) pembukuan sederhana .
Untuk  modal awal , dan pendapatan operasional bulanan  persyaratan untuk memulai bisnis Cuci motor
1.) Tempatkan luas minimum 3 x 4 m untuk kapasitas 2-3 motor berjajar
2.) Alat operasional: Pompa Air, Kompresor , sabun / sampo , sikat , kain ( chamois ) , semir ban dan sikat untuk mengoles
3.) Tenaga kerja Minimal 2-3 orang . Salah satu sebagai koordinator untuk melayani pembayaran dari konsumen dan pencatatan di buku administrasi .
Sebelum Anda mulai usaha sampingan cuci motor ada beberapa yang harus diperhatikan .
1. Lokasi usaha harus strategis dan nyaman bagi konsumen untuk menunggu . Jangan takut dengan pesaing , cobalah untuk berpikir dari sudut pandang Cuci motor .tempat seperti apa yang paling cocok ? tentu harus mudah ditemukan , tempat tunggu itu harus bersih, dan ada ( kursi, meja ) biar nyaman nyaman , dapat diberikan tv , dll .
2. Cari dan tenaga kerja terlatih untuk menjaga semangat dan rajin bekerja . Menjaga perilaku pekerja agar tetap sopan dan berhati-hati dalam mencuci motor sehingga tidak timbul keluhan sehingga tidak ada goresan atau bagian yang rusak .
3. Tambahkan  gaji pokok dan sistem insentif bagi pekerja . Hitung insentif berdasarkan jumlah motor yang mereka cuci a .gar pekerja tetap semangat bekerja.
4. Pertimbangkan jam kerja dan makan pekerja istirahat .
Untuk membuat tambah asik n mantap ... ada juga tips promosi yang bisa membuat orang berbondong-bondong untuk tenpat bisnis Anda.
1. Pertama pastikan papan nama atau banner (sebaiknya plastik ) yang mencolok. Buat nama bisnis Cuci sepeda Anda seunik mungkin . Contoh: Cuci motor GP , Cuci motor Inn 20 Menit
2. Tawarkan Cuci motor unik..yang membedakan bisnis Anda dari yang lain . Contoh : Tambahan fasilitas , polishing jari-jari sepeda motor, jaminan mencuci  20 menit selesai, dll
3. Buat berbagai promosi untuk menarik pelanggan baru . Seperti semua orang yang datang sebelum 09:00 akan menerima diskon 50 % adalah cara yang ampuh untuk menarik orang untuk mencuci sepedanya pagi sehingga orang lain akan melihat dan berpikir ... wow , di mana Cuci Motor pagi adalah layanan penuh dan ramai..pasti bagus .
4. kerjasama dengan lembaga-lembaga seperti komunitas atau jaringan ... FIF (motor kredit) bermotor kredit setiap orang yang dapat diskon atau sepeda gratis cuci 1 kali , mendistribusikan promo gratis mencuci Motor / diskon kepada pekerja pabrik , dll
5. Buat seragam untuk karyawan Anda . Jangan tanggung-tanggung, untuk kemeja seragam cukup bagus,.kenakan juga sepatu bot dan sarung tangan .
Seragam dapat meningkatkan rasa percaya diri dan rasa memiliki karyawan . Selain itu, konsumen juga akan tumbuh percaya diri karena bisnis sepeda mencuci tampaknya usaha keren dan rapi Cuci Motor ini juga bisa " ditumpangi " oleh moral hazard dari bisnis lain seperti: - Jual aksesoris motor : helm , sarung tangan , stiker , masker - menjual makanan ringan dan minuman ( Botol Teh , Aqua ) untuk konsumen yang sedang menunggu
Analisis Keuangan
Modal awal
Sewa Tempat
Renovasi Places
peralatan
Total
Biaya Operasional
gaji karyawan 3 @ 500.000
Listrik dan Air
Sabun, sampo dan semir ban
Total
penghasilan
1 hari 30 motor @ Rp . 5000
1 bulan = 30 jam x 30 x Rp . 5000 , - 4.500.000
laba
Pendapatan - Biaya Operasional 2.400.000
Balik modal 5 bulan
Demikianla sedikit ulasan tentang
usaha sampingan cuci motor semoga memberikan inspirasi untuk anda semua
Terima Kasih
Salam Hangat

Share:

0 comments:

Post a Comment