BERITA TERKINI, DUNIA DALAM BERITA, SEPUTAR INFORMASI TERPECAYA

Cara Cari Uang Gampang Dan Halal

Mengurangi Stres Keuangan Masalah keuangan adalah salah satu penyebab utama stres dalam kehidupan. Pemahaman keuangan yang baik memungkinkan Anda menghindari masalah keuangan yang tidak perlu, mengurangi stres, dan meningkatkan kualitas hidup Anda.

Friday, 18 November 2016

Menanti Gebrakan The Reds Usai Laju Kencangnya Dihentikan Jeda Internasional

Liverpool - Sedang panas-panasnya, Liverpool harus menghentikan lajunya sementara karena jeda internasional. Mampukah The Reds meneruskan performa tersebut saat Premier League bergulir lagi akhir pekan ini?

Sebelum jeda internasional, Liverpool melewati delapan pertandingan terakhir di Premier League dengan mengesankan. Total 22 poin diraih pasukan Juergen Klopp itu dari delapan laga yang dimainkan.

Terakhir, Liverpool membukukan kemenangan telak 6-1 atas Watford -- hasil yang mengantar mereka ke puncak klasemen Premier League. Sebelum melibas Watford, Liverpool juga menang dengan mencetak banyak gol, yakni dengan skor 4-2 di kandang Crystal Palace.

Menanti Gebrakan <i>The Reds</i> Usai Laju Kencangnya Dihentikan Jeda InternasionalFoto: Action Images via Reuters / Jason Cairnduff
Dua minggu setelah kemenangan terakhir atas Watford, Liverpool kini harus lekas memanaskan kembali mesinnya. Southampton sudah menanti di St' Mary's Stadium dalam lanjutan Premier League, Sabtu (19/11/2016).

Jelang laga melawan Southampton, pertanyaan soal momentum pun tak terelakkan diajukan kepada Klopp. Tapi manajer Liverpool itu mengaku tak khawatir dengan efek jeda internasional terhadap performa timnya.

"Jelas tidak," ujar Klopp saat ditanya apakah dirinya khawatir Liverpool kehilangan momentum setelah laju impresif timnya harus terhenti sementara karena jeda internasional.

"Itu bukan karena saya tidak memikirkan soal momentum. Momentum adalah sesuatu yang bisa Anda bicarakan setelah pertandingan dan kemudian kita bisa bilang kita harus menggunakan momentum lagi, tapi tidak ada yang tahu bagaimana kerjanya," lanjut Klopp.

"Apakah momentum sebelum pertandingan? Mari mencoba yang terbaik, mencoba bermain sepakbola, mencoba melakukan apa yang kami bicarakan, mencoba untuk menggunakan apa yang kami lihat ketika kami mempersiapkan pertandingan dan semuanya."

"Momentum bukan sesuatu yang harus Anda bicarakan sebelum pertandingan jadi saya tidak berpikir soal itu," katanya seperti dikutip dari situs resmi klub. sumber


Menanti Gebrakan The Reds Usai Laju Kencangnya Dihentikan Jeda Internasional
Share:

Wednesday, 16 November 2016

Strategisnya UKM Jualan di Pasar Online

Strategisnya UKM Jualan di Pasar Online
Jika Anda pelaku UKM dan memiliki kesulitan menjual produk secara online maka sebenarnya Anda hanya cukup memajang produk di Marketplace. Marketplace adalah E-commerce yang memfungsikan dirinya sebagai pasar online, sebuah situs yang menjual beragam produk sekaligus. Ibarat pasar dalam dunia nyata, market place adalah tempat bertemunya beragam penjual dan pembeli sehingga menyediakan beraneka produk. Dalam jagat jual-beli online, marketplace adalah salahsatu bisnis online yang membuat tingkat penjualan online meningkat pesat.  
Ada beragam Marketplace dengan ragam dagangan yang unik. Salahstaunya adalah www.usahadesa.com yang mengkhususkan diri menjual produk desa dan UKM dari seluruh Indonesia. Ini adalah pasar online bagi para pelaku UKM dan produsen berbagai produk asli Indonesia dan dibangun untuk menciptakan peningkatan kesejahteraan warga Indonesia khususnya yang hidup di wilayah-wilayah pedesaan. Tetapi, sebenarnya apa saja keuntungan yang bisa didapatkan seorang produsen dengan menjual produknya di marketplace seperti Usahadesa.com?
Pertama, Pasar Online adalah tempat berkumpulnya penjual sekaligus pembeli. Maka jika Anda menjual produk di situs seperti ini, Anda tidak perlu lagi repot mendatangkan pembeli. Jangan salah, mendatangkan orang pada sebuah situs bukan perkara gampang karena begitu banyaknya orang membangun situs. Maka memasang produk di marketplace akan meringankan beban marketing Anda.
Kedua, tempat berkumpulnya pedagang yang bisa diajak berbagi pengalaman mengenai bisnis. Sesama pedagang juga bisa bertukar pengetahuan mengenai jenis produk yang diperdagangkan. Ada banyak sekali pelaku UKM yang memanfaatkan jaringan penjualan emlalui Marketplace ini. Hubungan baik antar penjual juga bisa membuka peluang-peluang baru kerjasama penjualan produk tertentu dan sebagainya.
Ketiga, transaksi di Marketplace jauh lebih aman ketimbang melalui sosial media karena memiliki rekening bersama. Soalnya marketplace memang situs yang dibangun untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan siapapun untuk bertransaksi baik sebagai penjual amupun pembeli. Marketplace akan membuat uang pembeli bisa kembali jika produk yang diterimanya tidak sesuai dengan promosi yang tertera dan sebaliknya hak penjual untuk mendapatkan uang juga terlindungi. Sementara melalui media sosial ikatan penjual-pembeli hanya berdasar kepercayaan sehingga resiko terjadinya penipuan dan tindak kejatahatan melalui transaksi kerap terjadi.
Keempat, Anda tidak perlu sibuk berpromosi lagi karena Marketplace sudah melengkapi mesin jualannya dengan beragam promosi terhadap produk-produk yang dijual di halamannya. Promosi yang dilakukan pasar online adalah bagian dari layanan yang diberikan marketplace terhadap para penjual produk yang merupakan kliennya. Layanan ini sangat penting bagi UKM dan produk desa karena biasanya pelaku UKM dan produsen di pedesaan tidak punya cukup waktu mempromosikan produknya secara online. Maka produsen bisa fokus pada urusan produksinya saja.
Kelima, sebagaiman apasar di dunia nyata, pasar online juga menyediakan rupa-rupa barang dari berbagai penjual di seluruh wilayah Indonesia. Situasi ini membuat siapapun dengan mudah akan menemukan berbagai barang atau produk sekaligus dalam satu kesempatan sehingga seorang konsumen bisa melakukan transaksi secara sederhana.
Hal yang penting lainnya adalah memilih Marketplace yang cocok. Jika produk anda produk lokal Indonesia atau produk dari wilayah pedesaan maka Usahadesa.com adalah pasar yang cocok untuk Anda pasangi produk. Selain bakal bertemu dengan banyak produk lainnya, Usahadesa dikenal sebagai pasar online yang sangat menghargai produk lokal Indonesia sehingga hanya menjual produk lokal saja. Selamat mencoba. (aryadji)

Share:

Menggenjot Usaha Desa Melalui Sosial Media

Menggenjot Usaha Desa Melalui Sosial Media
KEDUNGMUNDUKRW.BLOGSPOT.COM – Tahukah Anda sebagian besar anak muda pengguna Sosial Media (Sosmed) di Indonesia masih menggunakan media ini untuk pertemanan saja. Berbinis masih menempati urutan buncit dari berbagai aktivitas mereka bersosmed-ria. Artinya, masih terbuka lebar bagi berbagai kalangan untuk memanfaatkan instrumen ini untuk menggenjot usaha mereka. Terutama bagi Usaha Kecil Menengah (UKM) dan para pengusaha yang hidup di wilayah desa.
Hasil survai lembaga JakPat menunjukkan 52,22 persen responden mengaku menggunakan Sosmed untuk hal-hal yang menyenangkan, 35,91 persen berbagi info penting dengan teman-temannya, sharing hal-hal menarik menyita 30,79 persen, berbagi cerita lucu 24,03 persen, saling curhat 21,53 persen, mendengarkan lagu 21,14 persen, melancarkan berbagai kritik mengantungi 18,92 persen, dan hanya 16,12 persen menggunakan Sosmed untuk berbisnis alias usaha. Sebanyak 13,8 persen lainnya berbagi cerita dan foto tempat yang asyik dan 13,51 persen lagi menonton video atau film. Survai dilakukan minggu pertama Januari 2016 lalu terhadap 1387 anak muda yang tersebar di wilayah Jawa, Sumatra, Bali, Kalimantan Timur dan Sulawesi.
Fakta ini menunjukkan masih terbuka lebar peluang mengembangkan usaha terutama bagi UKM-UKM yang hidup di wilayah pedesaan untuk menjual produk-produknya melalui Sosmed. Pasalnya, selama ini UKM-UKM masih terkendala dengan jarak geografi mereka dengan wilayah perkotaan dan wilayah pemasaran lebih luas. Media sosial menyediakan ruang promosi tanpa batas wilayah dengan ragam usaha yang juga sangat beragam.
Seperti dilakukan Domas Paramita, 35 tahun, warga Desa Teluk, Purwokerto. Hobinya mengkoleksi ayam menjadi bisnis yang produktif berkat Sosial media. “ Awalnya saya mencari komunitas pecinta ayam jenis tertentu di Facebook. Ternyata saya malah bisa membuka usaha jual beli ayam ras tertentu. Para pembeli saya banyak berasal dari Jakata, Jawa Barat dan Jawa Timur. Justru sekarang kewalahan melayani para calon pembeli,” katanya. Pengiriman barang dia lakukan melalui alat transportasi kereta api.
Pegiat ekonomi pedesaan di Banyumas, Jawa Tengah Hariyadi Tri Anggono adalah salahsatu yang telah mengembangkan wacana ini. Hariyadi mendorong UKM dan para pegiat usaha di wilayah pedesaan memanfaatkan sosmed sebagai instrumen pemasaran produk-produk desa mereka. “ Kecepatan persebaran yang tinggi membuat UKM dan produk-produk desa bisa memangkas biaya dan waktu untuk memasarkan produk desanya ke wilayah yang sangat luas. Medsos juga sangat strategis memasarkan usaha desa seperti pariwisata berbasis wisata desa,” katanya.
Hariyadi menambahkan, pemanfaatan Sosmed terutama di kalangan UKM dan pengusaha kecil di desa-desa memungkinkan mereka mendapatkan banyak pengetahuan dari jaringan pertemanan yang mereka bangun.” Misalnya untuk mendapatkan bahan baku dan sebagainya. Jangan lupa juga mengikuti terus perkembangan infrmasi dari website-website yang menyediakan segala informasi mengenai pedesaan salahsatunya www.berdesa.com ini,” kata dia. Dengan begitu tidak hanya jaringan pemasaran yang bakal menjadi sangat luas tetapi pengetahuan pun bertambah dengan cepat dengan cara yang praktis dan murah.  sumber
Share:

Blog Archive