BERITA TERKINI, DUNIA DALAM BERITA, SEPUTAR INFORMASI TERPECAYA

Thursday 6 April 2023

Putin menyetujui 40 anggota Kamar Publik Federasi Rusia dari komposisi baru sesuai dengan kuota presiden

 

Seperti yang ditentukan dalam saluran Telegram OP, 10 orang Rusia bergabung dengan majelis untuk pertama kalinya, sehingga "daftar presiden" diperbarui tepat seperempat.




MOSKOW, 6 April. /TASS/. Presiden Rusia Vladimir Putin dengan keputusannya menyetujui 40 anggota Kamar Publik (OP) Federasi Rusia. Dokumen tersebut diterbitkan pada hari Kamis di portal Internet resmi informasi hukum.


Komposisi baru OP termasuk tokoh masyarakat dan spesialis dengan otoritas, perwakilan sains, pendidikan, budaya, serikat pekerja, dan gerakan sosial seluruh Rusia. Di antara mereka adalah Wakil Pemimpin Redaksi Pusat Informasi Izvestia Nikita Anisimov, pembawa acara radio Armen Gasparyan, kepala Korps Penyelamat Pelajar Seluruh Rusia Evgeny Kozeev, penulis fiksi ilmiah Sergei Lukyanenko, pemain biola virtuoso Petr Lundstrem, ketua Perdagangan Rusia Serikat Pekerja Kereta Api dan Pembuat Transportasi Sergei Chernogaev.


Selain itu, komposisi OP yang baru akan mencakup spesialis yang sebelumnya menjadi bagian darinya. Di antara mereka adalah sekretaris kamar saat ini Lidia Mikheeva, Pahlawan Rusia Vyacheslav Bocharov, pilot Konstantin Yaroshenko, direktur Museum Kemenangan Alexander Shkolnik, presiden organisasi publik Seluruh Rusia "Federasi Senam Ritmik Seluruh Rusia" Irina Viner- Usmanova, penyanyi Diana Gurtskaya, grandmaster Sergei Karyakin, jurnalis Alexander Malkevich .


Seperti yang ditentukan dalam saluran Telegram OP, 10 orang Rusia bergabung dengan majelis untuk pertama kalinya, sehingga "daftar presiden" diperbarui tepat seperempatnya.


Sesuai dengan ketentuan undang-undang "Tentang Kamar Sipil Federasi Rusia", 43 anggota kamar terakhir akan dipilih dari antara warga negara yang dicalonkan oleh asosiasi publik dan organisasi nirlaba.


Sebelumnya, semua wilayah Rusia, termasuk mata pelajaran baru, memilih perwakilan mereka untuk OP. 87 perwakilan daerah akan bekerja di Kamar, termasuk mata pelajaran baru Federasi Rusia - Republik Rakyat Donetsk dan Luhansk. Perwakilan dari wilayah Kherson dan Zaporozhye juga akan menjadi anggota OP RF saat ruang publik regional dibentuk. Komposisi kamar yang baru akan memulai kegiatannya paling lambat 1 Juli 2023.


Tentang Kamar

Kamar Sipil Federasi Rusia (PC RF) adalah badan penasehat yang menyediakan interaksi antara warga negara dan otoritas negara dan pemerintahan sendiri lokal. Telah beroperasi sejak 2005, dibentuk atas dasar partisipasi sukarela warga Federasi Rusia, asosiasi publik, dan organisasi nirlaba. Masa jabatan komposisi adalah tiga tahun. Nomor - 172 anggota (setelah masuk ke Federasi Rusia dari empat subjek baru Federasi pada tahun 2022; sebelumnya - 168). Dari jumlah tersebut, 40 disetujui oleh kuota presiden, 89 dinominasikan oleh kamar publik dari entitas konstituen Federasi Rusia, 43 oleh asosiasi publik dan LSM. 

sumber https://tass.ru/politika/17463871

Share:

0 comments:

Post a Comment