BERITA TERKINI, DUNIA DALAM BERITA, SEPUTAR INFORMASI TERPECAYA

Wednesday 13 September 2023

Cara Membuat Makanan Sehat

 Berikut adalah beberapa resep makanan sehat yang dapat Anda coba:

1. Salad Sayuran Segar:


Campurkan berbagai jenis sayuran segar seperti selada, tomat, mentimun, wortel, paprika, dan brokoli. Tambahkan potongan daging ayam rebus atau tahu/tempe untuk protein. Taburkan biji-bijian seperti biji bunga matahari atau kenari. Sajikan dengan saus salad rendah lemak atau dressing balsamic vinaigrette.
2. Smoothie Buah-Buahan:

Campurkan buah-buahan segar seperti pisang, stroberi, blueberry, dan kiwi. Tambahkan yogurt rendah lemak atau susu almond untuk kelembapan. Taburkan sedikit biji chia atau biji rami untuk serat dan asam lemak omega-3. 3. Tumis Sayuran dengan Tofu:

Potong tahu menjadi kubus dan tumis dengan sedikit minyak zaitun. Tambahkan sayuran seperti brokoli, wortel, buncis, dan jamur. Sajikan dengan saus tumis rendah garam dan gula. 4. Quinoa dengan Sayuran Panggang:

Masak quinoa sesuai petunjuk di kemasan. Panggang sayuran seperti paprika, zukini, dan terong dengan minyak zaitun dan rempah-rempah favorit Anda. Campurkan quinoa dengan sayuran panggang, tambahkan lemon juice, dan taburkan keju feta (opsional). 5. Ikan Panggang dengan Salsa Mangga:

Panggang fillet ikan seperti salmon atau trout dengan rempah-rempah dan lemon. Campurkan potongan mangga, tomat, bawang merah, daun ketumbar, dan jalapeno untuk salsa mangga yang menyegarkan. Sajikan ikan dengan salsa di atasnya. 6. Sup Sayur:

Rebus kaldu sayuran dengan bawang putih dan bawang bombay. Tambahkan berbagai jenis sayuran seperti wortel, kentang, buncis, dan bayam. Bumbui dengan rempah-rempah seperti timi, oregano, dan merica. 7. Overnight Oats:

Campurkan oatmeal dengan yogurt rendah lemak, susu almond, atau susu kedelai. Tambahkan potongan buah-buahan seperti pisang, blueberry, atau stroberi. Biarkan campuran ini merendam semalam di dalam kulkas dan sajikan di pagi hari. Pastikan untuk memilih bahan-bahan yang sehat dan segar, serta menghindari penggunaan terlalu banyak gula, garam, dan lemak jenuh. Anda juga dapat menyesuaikan resep-resep ini sesuai dengan preferensi dan kebutuhan diet Anda.

Share:

0 comments:

Post a Comment