BERITA TERKINI, DUNIA DALAM BERITA, SEPUTAR INFORMASI TERPECAYA

Saturday 25 February 2023

50+ Kutipan Cinta Bijaksana dan Romantis

 


 Kumpulan kutipan inspirasional tentang cinta di bawah ini dapat membantu Anda mengungkapkan pikiran Anda terhadap orang yang Anda cintai. Beri tahu mereka betapa Anda menghargai dan mengagumi mereka.

Setiap orang umumnya akan melakukan beberapa tindakan untuk menunjukkan rasa sayang mereka kepada orang yang mereka cintai. dimulai dengan bertukar hadiah romantis seperti bunga dan coklat. 

Anda dapat mengungkapkan cinta Anda kepada pasangan Anda dengan mengirimkan pesan yang berisi kata-kata kasih sayang yang tulus dan bermakna.

Demikianlah beberapa kata mutiara cinta yang bijak dan dewasa yang mungkin bisa menjadi inspirasi bagi anda yang ingin mengungkapkan perasaan dengan berbagi kata-kata indah.

Kumpulan Kata Bijak Cinta Terbaik

Untuk menambah kesan romantis di hari romantis ini, bagi anda yang memiliki pasangan atau ingin memberikan kado ulang tahun bisa menggabungkan kata kata bijak cinta berikut ini :

1. “Aku memandangimu tanpa perlu membocorkan. Aku mendengarmu tanpa perlu alat. Aku menemuimu tanpa perlu hadir. Aku mencintaimu tanpa perlu apa-apa, karena kini kumiliki segalanya.” -Dewi Lestari.


2. "Seseorang sebaiknya memutuskan bersama orang lain karena menemukan keutuhannya, bukan ketakutannya akan sepi." -Dewi Lestari.


3. “Cinta itu tidak selalu melekat pada kebersamaan, tapi melekat pada doa-doa yang disebutkan dalam senyap." - Tere Liye.


4. “Cinta dan perdamaian bukan hanya kata-kata, itu adalah cara hidup. Dan dalam kehidupan yang jujur, cinta akan selalu menang." - Ahmad Ardalan.


5. “Aku melihat versi terbaik dirimu, dan juga yang terburuk darimu, dan aku memilih keduanya.” - Sarah Kay.


6. “Semua hal yang kita cintai menceritakan siapa kita.” -Thomas Aquinas.


7. “Dicintai oleh seseorang akan memberikanmu kekuatan, sedangkan mencintai seseorang akan memberikanmu keberanian.” -Lao Tzu.


8. "Cinta itu saling disukai, bukan saling melukai." - Sujiwo Tejo.


9. "Cinta sejati itu melihat kelemahan, lalu dijadikan kelebihan untuk saling mencintai." -BJ Habibie.


10. “Hanya dengan cinta yang indah kita dapat bertahan dari derita kesedihan, dukanya kesedihan, dan duka duka.” -Khalil Gibran.


11. "Cinta adalah ketika kebahagiaan orang lain lebih penting daripada kebahagiaan Anda." -H.Jackson Brown, Jr.


12. "Cinta bukanlah tentang bertahan berapa lama. Tetapi tentang seberapa jelas dan ke arah mana." - Emha Ainun Nadjib (Cak Nun).


13. "Aku mencintaimu karena seluruh alam semesta bekerja sama untuk membantuku menemukanmu." - Paulo Coelho.


14. "Aku mencintaimu, bukan hanya karena siapa kamu. Tapi, juga karena menjadi apa diriku saat ini." -Roy Croft.


15. Aku cinta. Itu sebabnya aku tidak pernah menyelesaikan keselamatanmu.” -Sapardi Djoko Damono.


16. "Cinta adalah kunci utama yang membuka gerbang kebahagiaan. -Oliver Wendell Holmes.


17. “Cinta adalah dimana kamu selalu punya alasan untuk kembali meski kamu sudah berjalan begitu jauh.” -Tidak dikenal.


18. “Hadiah cinta yang paling diinginkan bukanlah berlian, bunga maupun cokelat. peningkatan perhatian penuh kasih sayang.” - Tidak dikenal.


19. “Aku mengatakan I Love You bukan karena ingin ucapan itu berbalas. Tapi, aku hanya ingin memastikan kamu mengetahuinya.” - Tidak dikenal.


20. “Tidak masalah siapa kamu atau seperti apa kamu, selama seseorang mencintaimu dengan tulus.” – Roald Dahl.


21. “Lebih baik mencintai dan kehilangan, daripada tidak pernah mencintai sama sekali.” – Alfred Tennyson.


22. “Cinta sejati itu seperti hantu. Di mana semua orang membicarakannya, akan tetapi hanya sedikit yang benar-benar sadar dapat melihatnya.” – François de La Rochefoucauld.


23. “Jika kamu hidup sampai seratus tahun, aku ingin hidup seratus tahun kurang satu hari. Jadi, aku tidak pernah harus hidup tanpamu.” – A.A. Milne.


24. “Melodi yang didengar itu memang manis, tapi yang tidak terdengar jauh lebih manis.” – John Keats.


25. “Kebahagiaan terbesar dalam hidup adalah keyakinan bahwa kita dicintai.” – Victor Hugo.


26. “Hati yang penuh kasih adalah keahlian yang tak terbantahkan.” – Charles Dickens.


27. “Satu hal yang kita tidak pernah merasa cukup adalah cinta. Dan satu hal yang tidak pernah cukup kita berikan adalah cinta.” –Henry Miller.

28. “Aku butuh kamu seperti jantung butuh detak.” – One Republic.


29. “Ketika tiba saatnya bagi jiwa untuk bertemu, tidak ada apa pun di bumi yang dapat mencegah mereka untuk bertemu, di mana pun masing-masing berada. Ketika dua hati ditakdirkan untuk satu sama lain, tidak ada jarak yang terlalu jauh, tidak ada waktu yang terlalu panjang, dan tidak ada cinta lain yang dapat memisahkan mereka.” – Jaime Lichauco.


30. “Aku mencintaimu, tanpa awal, tanpa akhir. Aku mencintaimu karena kamu telah menjadi organ yang sangat dibutuhkan dalam tubuhku. Tanpa rasa takut. Tanpa harapan. Tidak menginginkan imbalan, kecuali bahwa kamu mengizinkan aku untuk menjaga kamu di sini di hatiku, agar aku selalu tahu kekuatan kamu, mata kamu, dan roh kamu yang memberikanku kebebasan dan membiarkanku terbang.” – Jamie Weise.


31. “Bagi dunia kamu mungkin satu orang, tetapi bagi satu orang kamu adalah dunianya.” – Bill Wilson.


32. “Suatu ketika ada seorang anak lelaki yang mencintai seorang gadis, dan tawanya adalah sebuah pertanyaan yang ingin dia jawab seumur hidupnya.”― Nicole Krauss.


33. “Ketika aku mengatakan saya lebih mencintaimu, bukan berarti aku mencintaimu lebih dari kamu mencintaiku. Maksudku, aku mencintaimu lebih dari hari-hari buruk di depan kita, aku mencintaimu lebih dari pertarungan yang pernah kita miliki. Aku mencintaimu lebih dari jarak di antara kami, aku mencintaimu lebih dari hambatan apa pun yang bisa mencoba dan datang di antara kami. Aku sangat mencintaimu.” – Unknown.


34. “Aku melihat bahwa kamu sempurna, dan aku mencintaimu. Lalu aku melihat bahwa kamu tidak sempurna dan aku bahkan lebih mencintaimu.” – Angelita Lim.


35. “Cinta yang tidak dewasa mengatakan aku mencintaimu karena aku membutuhkanmu. Cinta dewasa mengatakan aku membutuhkanmu karena aku mencintaimu.” – Erich Fromm.


36. “Cinta sejati pada akhirnya akan menang; yang mungkin bohong atau tidak, tetapi jika itu bohong, itu adalah kebohongan terindah yang kita miliki.” – John Green.


37. “Tapi cinta, yang aku mulai mengerti, lebih dari tiga kata yang digumamkan sebelum tidur. Cinta ditopang oleh tindakan, sebuah pengabdian dalam hal-hal yang kita lakukan untuk satu sama lain setiap hari.” – Nicholas Sparks, The Wedding.

38. “Saat ingin mempercayai sesuatu, kita tiba-tiba melihat semua argumen untuk itu, dan menjadi buta terhadap argumen yang melawannya. Terkadang cinta membutakan, dan juga cinta juga menyadarkan kita untuk melihat apa yang ada di depan mata.” –George Bernard Shaw.


39. “Cinta tidak terdiri dari saling memandang, tetapi melihat ke luar bersama-sama ke arah yang sama.” – Antoine de Saint-Exupéry.


40. “Cinta tidak menemukan orang yang sempurna. menyenangkan melihat orang yang tidak sempurna dengan kesempurnaan.” – Sam Ken.


41. “Cinta adalah produk dari cara kita dalam merespons. Cinta menunjukkan kepada pasangan bahwa mereka aman. Kamu akan menangkap dia jika sedang jatuh, dan kamu akan meninggalkan semuanya jika dia membutuhkan. Cinta tidak bersyarat. Cinta bukan soal hitung-hitungan.” – Shane Parrish.


42. “Cinta adalah perluasan dari dua kodrat sedemikian rupa. Sehingga masing-masing mencakup satu sama lain, masing-masing diperkaya oleh yang lain.” – Felix Adler.


43. “Pertemuan dua kepribadian itu seperti kontak dua zat kimia: jika ada reaksi, keduanya berubah.” – Carl Jung


44. “Ada yang mengira cinta bisa diukur dengan mudah. Yang lain mengira cinta dapat diukur dalam tandan bunga, atau dengan menggunakan kata 'selamanya'. Tapi cinta hanya bisa diukur dengan ukuran. Apalagi dengan hal kecil seperti mengupas jeruk untuk orang yang kamu cintai karena kamu tahu mereka tidak suka melakukannya.” – Maria Keyes


45. “Cinta tanpa syarat benar-benar ada dalam diri kita masing-masing. Itu adalah bagian dari lubuk hati kita yang terdalam. Bukan ‘Aku mencintaimu’ untuk alasan ini atau itu, bukan ‘Aku mencintaimu jika kamu mencintaiku.’ Ini adalah cinta tanpa alasan, cinta tanpa objek.” – Ram Dass


46. “Cinta adalah persahabatan yang telah membara. Itu adalah pengertian yang tenang, saling percaya, berbagi dan memaafkan. Cinta adalah kesetiaan yang dilalui di waktu baik maupun buruk.” – Ann Landers


47. “Aku mencintaimu tanpa mengetahui bagaimana, atau kapan, atau dari mana. Aku mencintaimu dengan sederhana, tanpa masalah atau kesombongan. Saya tertarik dengan cara ini karena saya tidak tahu cara lain untuk melakukannya.” – Pablo Neruda


48. “Mungkin ku tak bisa buatmu luluh namun kau harus tahu bahwa aku sungguh-sungguh.” –Yura Yunita (Intuisi)


49. "Dan jangan lupa bahwa Tuhan menciptakanmu berjalan di muka bumi ini untuk sesuatu yang baik, maka berbuat baiklah untuk sesama, melebihi kau berbuat baik untuk dirimu sendiri." – Fiersa Besari


50. “Tak ada yang seindah matamu, hanya rembulan. Tak ada yang selembut sikapmu, hanya lautan.” – Kunto Aji (Pilu Membiru)


51. "Cinta tak selamanya tentang kepemilikan. Tapi, cinta adalah tentang keikhlasan. Terima kasih untuk segala rasa." – Wira Nagara


52. "Hari demi hari aku selalu menyadari bahwa cinta itu selalu ada dalam hatiku, meski kau tak pernah tahu." – Tulus

Jika Anda secara teratur mengirim catatan romantis kepada pasangan Anda, tambahkan makna ekstra dengan memasukkan beberapa peribahasa yang berhubungan dengan cinta dalam pesan Anda.

Pastikan pasangan Anda memahami betapa pentingnya kehadirannya bagi Anda. Nikmati saling mengirim surat cinta!

Share:

0 comments:

Post a Comment