BERITA TERKINI, DUNIA DALAM BERITA, SEPUTAR INFORMASI TERPECAYA

Tuesday 9 January 2024

Bos ChatGPT Ternyata Rajin Puasa, Tak Sangka


 Tahun 2023 bisa dibilang penuh gejolak bagi pendiri OpenAI sekaligus pencipta ChatGPT, Sam Altman. Ia sempat dipecat dewan direksi, namun kemudian kembali mengamankan posisinya sebagai CEO.

Di luar urusan kantor, Altman diketahui sebagai sosok yang paranoid dengan hari kiamat. Ia dikatakan sudah mempersiapkan diri dengan matang. Mulai dari menyimpan senjata, emas, dan peralatan pertahanan lainnya.

Ia juga sangat spesifik dengan rutinitas sehari-hari. Termasuk dalam mengatur waktu tidur, diet, dan sebagaiknya. BusinesInsider mengumpulkan beberapa informasi terkait rutinitas Altman, dikutip Senin (8/1/2024).

Rutinitas Pagi Bos ChatGPT Sam Altman

Pada 2018 lalu, Altman mengatakan ia meminum shot jumbo espresso saat pertama kali bangun pagi. Ia sangat jarang sarapan. Biasanya, ia puasa 15 jam sehari.

Altman mengatakan saat mengecek email di pagi hari, ia menggunakan cahaya LED spektrum penuh selama 10-15 menit. Ia juga menghindari rapat di pagi hari, sebab periode tersebut paling produktif baginya.


Rutinitas Kerja Bos ChatGPT Sam Altman

Saat kerja, Altman lebih suka melakukan pertemuan di siang hari. Ia juga punya durasi yang spesifik untuk melakukan meeting.

"Menurut saya, rapat paling baik dilakukan selama 15-20 menit, atau sekalian 2 jam," kata dia.

Altman mengatakan meeting selama 1 jam biasanya tak efektif dan buang-buang waktu. Bahkan, ia blak-blakan mengatakan 90% dari rapat yang ia hadiri tak berguna.

"10% rapat yang efektif menjadi kompensasinya," ujarnya.

Altman juga punya kebiasaan unik dalam mengorganisir poin-poin penting. Ia lebih suka mencatat di kertas secara fisik ketimbang memanfaatkan teknologi digital.

Ia juga mengatakan akan meminum satu shot espresso setelah makan siang.


Rutinitas Malam Bos ChatGPT Sam Altman

Di malam hari, meski banyak mengonsumsi kafein, Altman mengatakan tak punya gangguan tidur. Menurut dia, tidur adalah hal terpenting agar tetap produktif.

Ia menghindari makan banyak sebelum tidur. Ia juga tak mengonsumsi alkohol agar tidur lebih nyenyak.

Altman mengatakan sudah menjadi vegetarian sejak kecil. Ia juga mengonsumsi minuman protein secara rutin sebagai suplemen.

Tokoh viral tersebut menghindari makanan berminyak dan pedas yang dapat mengganggu pencernaan. Ia juga menghindari konsumsi gula yang berlebihan.

Setiap kuartal, Altman selalu mengecek darah untuk membantunya menentukan suplemen yang dibutuhkan. Ia juga mengonsumsi metformin, yakni obat diabetes untuk memperlambat penuaan.

Saat tidur, ia akan menggunakan pendeteksi tidur. Ia juga memiliki kondisi yang dingin, gelap, dan sunyi untuk mendapatkan kualitas tidur terbaik. Untuk membantunya tidur, kadang Altman menggunakan pil tidur atau ganja.


Rutinitas Olahraga Bos ChatGPT

Urusan olahraga, Altman mengatakan lebih suka mengangkat beban. Ia akan melakukan olahraga tersebut tiga kali seminggu selama 1 jam. Kadang, ia juga melakukan interval olahraga intensitas tinggi.

"Untuk meningkatkan produktivitas, olahraga ini menurut saya adalah yang terbaik," ujarnya.

Sumber https://www.cnbcindonesia.com/tech/20240108165513-37-503846/tak-sangka-bos-chatgpt-ternyata-rajin-puasa

Share:

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive