BERITA TERKINI, DUNIA DALAM BERITA, SEPUTAR INFORMASI TERPECAYA

Wednesday 10 January 2024

Mendesak ke Negara Muslim Hamas Beri Pengumuman Minta Lakukan Ini

AP/Dalati Nohra/File Foto

Hamas memberi pengumuman ke negara-negara Muslim. Ini disampaikan langsung Pemimpin Hamas Ismail Haniyeh, Selasa (9/1/2024).

Ia meminta negara-negara Muslim pada untuk memberikan senjata kepada militan Palestina itu., Saat ini perang kelompok tersebut dengan Israel berkecamuk di Jalur Gaza.

"Kami melihat negara-negara di dunia menuangkan senjata ke dalam pendudukan (Israel)... Waktunya telah tiba (bagi negara-negara Muslim) untuk mendukung perlawanan dengan senjata," tegasnya dikutip AFP.

"Karena ini... bukan pertempuran rakyat Palestina saja," kata Haniyeh dalam pidatonya di Doha, Qatar.

Pernyataan ini muncul saat Kementerian Kesehatan di Gaza yang dikuasai Hamas mengatakan setidaknya 23.210 orang telah terbunuh di wilayah itu sejak perang dengan Israel meletus pada 7 Oktober. Kementerian tersebut mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka telah mencatat 126 kematian dalam 24 jam terakhir.

"Sementara total 59.167 orang terluka di Jalur Gaza selama lebih dari tiga bulan pertempuran," tulis AFP membuat keterangan tersebut.

SUMBER https://www.cnbcindonesia.com/news/20240109171256-4-504213/hamas-beri-pengumuman-mendesak-ke-negara-muslim-minta-lakukan-ini


Share:

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive