BERITA TERKINI, DUNIA DALAM BERITA, SEPUTAR INFORMASI TERPECAYA

Friday 5 January 2024

Gazprom Mencetak Rekor Sejarah Baru Untuk Pasokan Gas Harian ke Tiongkok



Rekor sebelumnya ditetapkan pada 2 Januari

MOSKOW, 4 Januari. /TASS/. Pada tanggal 3 Januari, Gazprom mencetak rekor sejarah baru untuk pasokan gas harian ke Tiongkok, kata perusahaan induk gas Rusia dalam sebuah pernyataan.


“Pasokan gas Rusia melalui pipa gas Power of Siberia sekali lagi melebihi kewajiban kontrak harian perusahaan,” catat laporan tersebut.


Rekor sebelumnya dicapai sehari sebelumnya, pada tanggal 2 Januari, segera setelah pasokan gas pipa harian ke Tiongkok mencapai tingkat baru yang ditetapkan dalam perjanjian untuk tahun 2024.


Pasokan melalui Power of Siberia dilakukan berdasarkan perjanjian pembelian dan penjualan gas bilateral jangka panjang antara Gazprom dan CNPC.


Pada tahun 2025, pipa gas Power of Siberia akan mencapai kapasitas ekspor penuh sebesar 38 miliar meter kubik. m gas per tahun, kenang Gazprom. Apalagi di tahun-tahun mendatang, total volume ekspor Gazprom ke China akan mencapai 48 miliar meter kubik. m gas per tahun (karena pelaksanaan proyek pasokan gas ke Cina di sepanjang rute Timur Jauh), dan dengan mempertimbangkan pipa gas transit melalui Mongolia - hampir 100 miliar meter kubik. m per tahun, kata kepala Gazprom Alexei Miller sebelumnya.


Pada saat yang sama, Miller kemudian mengatakan bahwa Tiongkok sedang mempertimbangkan kemungkinan meningkatkan pasokan gas Rusia melalui Kekuatan Siberia melebihi kapasitas desain sebesar 38 miliar meter kubik. m, kesepakatan tersebut dapat dicapai dalam waktu dekat. 

SUMBER



https://tass.ru/ekonomika/19675063

Share:

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive