BERITA TERKINI, DUNIA DALAM BERITA, SEPUTAR INFORMASI TERPECAYA

Monday 3 June 2024

Profil Hayley Arceneaux Tulang Kaki Palsu




Hayley Arceneaux adalah astronot Amerika termuda yang pernah pergi ke luar angkasa. Pada usia 29 tahun, dia menjadi manusia pertama yang pergi ke luar angkasa dengan tulang kaki palsu setelah selamat dari kanker tulang. Dia mengorbit Bumi di atas misi SpaceX Inspiration4 pada bulan September 2021. Namun, rekor ini kemudian dilampaui beberapa bulan kemudian oleh **Cameron Bess**, yang hanya berusia 23 tahun ketika terbang dalam misi Blue Origin NS-19 pada bulan Desember 2021.



Sementara Hayley Arceneaux memegang gelar astronot Amerika termuda yang mengorbit Bumi, ada juga penggemar luar angkasa muda lainnya yang telah mencapai prestasi signifikan dalam upaya terkait luar angkasa:


1. **Alyssa Carson**: Lahir pada 10 Maret 2001, Alyssa Carson adalah penggemar luar angkasa Amerika yang telah mengikuti berbagai kamp luar angkasa dan mengunjungi setiap pusat pengunjung NASA. Dia telah diwawancarai oleh berbagai media dan acara wawancara sebagai "astronot dalam pelatihan" yang tidak resmi. Carson berpartisipasi dalam Advanced PoSSUM (Project Polar Suborbital Science in the Upper Mesosphere) Space Academy pada usia 16 tahun dan mendapatkan lisensi pilot pada usia 18 tahun. Meskipun sering digambarkan sebagai "astronot dalam pelatihan," dia tidak secara resmi terafiliasi dengan program luar angkasa nasional manapun.


2. **Sally Ride**: Meskipun bukan yang termuda secara keseluruhan, Sally Ride memiliki keistimewaan sebagai astronot Amerika pertama yang terbang di luar angkasa. Lahir di Los Angeles, dia bergabung dengan NASA pada tahun 1978 dan menjadi wanita Amerika pertama yang terbang di luar angkasa pada tahun 1983. Dia mencapai prestasi ini pada usia 32 tahun, membuka jalan bagi generasi berikutnya dari astronot perempuan.


Semua individu luar biasa ini menginspirasi kita semua dengan semangat mereka untuk menjelajahi luar angkasa dan tekad mereka untuk mencapai bintang-bintang! 🚀✨

Share:

0 comments:

Post a Comment