BERITA TERKINI, DUNIA DALAM BERITA, SEPUTAR INFORMASI TERPECAYA

Monday 10 June 2024

Tips Cara Menanam Tanaman Ular atau Snake Plant

Berikut adalah beberapa tips untuk merawat tanaman ular atau snake plant:

https://gardeningsoul.com/how-to-grow-and-care-for-snake-plants/



1. **Cahaya**: Tanaman ular tumbuh paling baik dengan 8 hingga 10 jam sinar matahari tidak langsung atau beberapa jam sinar matahari langsung di pagi hari¹. Terlalu banyak sinar matahari langsung dapat membakar tanaman dan merusak daunnya¹. Tanaman ular dapat mentolerir sedikit naungan, tetapi kurangnya cahaya dapat menghambat pertumbuhan dan meredupkan warna tanaman¹.


2. **Tanah**: Sebagai tanaman hias, tanaman ular lebih suka campuran tanah pot yang longgar dan drainase baik¹. Mereka tumbuh baik di tanah yang lebih berpasir, yang membuat campuran tanah pot kaktus serbaguna menjadi pilihan yang baik¹. Hindari campuran tanah yang mengandung persentase tinggi gambut, yang dapat menahan terlalu banyak air¹.


3. **Air**: Siram tanaman ular Anda ketika tanah telah benar-benar kering, pastikan untuk menyiramnya secara mendalam¹. Selama musim dingin, periksa campuran tanah tanaman setiap dua minggu atau lebih - tanaman mungkin perlu disiram hanya sekali sebulan¹. Jika Anda melihat daunnya menjadi rapuh dan kering, siram segera¹. Perlu diingat bahwa penyiraman berlebihan adalah cara tercepat untuk membunuh tanaman ular¹.


4. **Suhu dan Kelembaban**: Tanaman ular tumbuh paling baik pada suhu hangat antara 70°F dan 90°F¹. Jauhkan tanaman dari angin dingin¹. Mereka tidak akan mentolerir embun beku, dan paparan berkepanjangan pada suhu kurang dari 50°F dapat membunuh tanaman¹. Mereka akan baik-baik saja dengan kelembaban rumah rata-rata antara 30 dan 50 persen¹.


5. **Pupuk**: Beri makan tanaman ular Anda sekali di musim semi dan sekali di pertengahan musim panas dengan pupuk 10-10-10 yang seimbang, dilepaskan secara lambat, dan diencerkan menjadi setengah kekuatan¹. Jangan memberi pupuk di musim dingin¹.


Harap diingat bahwa daun tanaman ular yang besar dan datar cenderung mengumpulkan debu; lap dengan kain lembab jika perlu². Tanaman ular adalah tanaman yang tumbuh cepat dalam kondisi yang baik dan mungkin perlu dibagi setiap tahun². Bagi dan tanam ulang di musim semi².


Share:

0 comments:

Post a Comment