BERITA TERKINI, DUNIA DALAM BERITA, SEPUTAR INFORMASI TERPECAYA

Friday 10 March 2023

Yuk, cari tahu cara pembuatan donat mie modern yang populer!

 


Cara Membuat Mie Donat – Makanan khas Indonesia memang memiliki ciri khas tersendiri dan sering digemari oleh para pengunjung dari negara lain. Indomie, salah satu merek mie instan yang terkenal di seluruh dunia. Indomie Goreng bisa diolah dengan berbagai cara selain rasanya yang enak dan cara penyajiannya yang mudah, salah satunya adalah mie donat.

Donat mie Indomie sebenarnya sedang populer di Indonesia. Namun, resep donat mie Indomie versi asli sebenarnya berasal dari Australia, tetangga dekatnya. Untuk menjual resep donat mie ini yaitu pada tanggal 25 Mei sampai dengan 27 Mei 2018 produsen donat Australia bermitra dengan Indomie Australia.

Oleh karena itu, pengguna Instagram @Nawang Okta yang sering membagikan resep juga memberikan resep donat mie yang mudah dan bermanfaat untuk dicoba di rumah bagi orang-orang yang penasaran dengan rasa dari donat Indomie ini. Yuk, belajar cara membuat Indomie Donat yang enak, yuk

Resep Donat Mie Indomie

Bahan bahan yang perlu disiapkan adalah

  • 1 bungkus Indomie Goreng
  • 1 lembar Smoke Beef yang dipotong kecil-kecil (bisa juga diganti menjadi sosis, keju, tuna, ataupun kornet sesuai selera)
  • 1 butir telur ayam
  • Tepung Bumbu Goreng Instan
  • Tepung Roti / Tepung Panir
  • Minyak goreng secukupnya
Cara proses pembuatannya

  1. Rebus Indomie seperti biasa dan tambahkan potongan Smoke Beef dan tiriskan.
  2. Kocok telur ayam dan tuang setengahnya pada Indomie yang sudah matang dan aduk rata.
  3. Tuangkan adonan mie dan telur ini pada cetakan (cookie cutter) yang sudah dialasi loyang dan ratakan. Toppers juga bisa mengganti cetakan cookie cutter ini dengan cetakan khusus donat.
  4. Kukus donat Indomie sebentar hingga telur menjadi set, kemudian sisihkan dan dinginkan.
  5. Baluri donat mie Indomie dengan tepung bumbu, kemudian celupkan pada sisa kocokan telur, lalu baluri dengan tepung roti.
  6. Goreng donat mie instan dengan minyak panas hingga berwarna keemasan, sisihkan dan donat Indomie siap disajikan.

Bikin donat mie sendiri di rumah gampang berkat resep yang diposting oleh @Nawang Okta untuk donat Indomie. Anda kini bisa menyajikan mie donat dari Indomie untuk keluarga dan teman hanya dengan menggunakan bahan dan perbekalan pokok.

Yuk, siapkan dapur dengan Indomie goreng, alat kuliner, dan bumbunya, lalu buat donat Indomie di sana! semoga berhasil
Share:

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive