BERITA TERKINI, DUNIA DALAM BERITA, SEPUTAR INFORMASI TERPECAYA

Wednesday 10 January 2024

Partai yang Konsisten Perjuangkan Ideologi Pancasila: Ahok di HUT Ke-51 PDIP

(Foto: 20Detik)

 Politikus PDIP Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengaku bangga terhadap PDIP karena konsisten memperjuangkan ideologi Pancasila. Ahok mengatakan dirinya bagian dari petugas partai yang ditugaskan mewujudkan cita-cita proklamasi.

"Ini konsisten. Ini partai yang bisa kita percaya karena dia konsisten. Saya adalah petugas partai, karena saya adalah kader yang dilatih, ditugaskan untuk mewujudkan cita-cita proklamasi," kata Ahok di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (10/1/2024).

"Ibu Megawati juga petugas partai, apakah saya? Saya adalah petugas partai dari PDIP untuk mewujudkan keadilan sosial, sesuai dengan cita-cita proklamasi dan ini adalah partai yang ideologinya jelas. Maka itu saya bilang, selamat ulang tahun ke-51 ya, saya bangga, saya berterima kasih. Indonesia ada partai PDIP yang konsisten memperjuangkan ideologi Pancasila dan tentu Kebhinnekaan Tunggal Ika," sambung dia.

Ahok lalu bicara soal mekanisme pemilihan apa pun di negeri ini lewat partai politik. Ahok menilai hal itu tidak perlu dipertentangkan lagi karena sudah menjadi kesepakatan semua pihak.

"Kita nih udah sepakat waktu bernegara, kita menyerahkan pada partai politik yang mengatur segalanya. Anda mau pilih Panglima TNI, pilih polisi, pilih siapa pun, KPU, mesti lewat parpol," jelas dia.

Lebih lanjut, Ahok mengatakan PDIP selalu konsisten mendidik dan melatih rakyat. Menurutnya, jika ada yang menilai kader korupsi, sama halnya dengan sekolah.

"Kalau kamu mengatakan kader partai juga ada yang nggak benar, juga korupsi, ya itu di sekolah juga sama, ada pintar, bodoh, ada yang sedeng, gitu kan," tuturnya.

"Kalau kamu bilang lebih banyak yang nggak benarnya, karena kamu yang jujur nggak mau masuk parpol. Itu masalahnya, lu gabung dong," imbuh dia.

Sumber https://news.detik.com/pemilu/d-7134509/ahok-di-hut-ke-51-pdip-partai-yang-konsisten-perjuangkan-ideologi-pancasila


Share:

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive