BERITA TERKINI, DUNIA DALAM BERITA, SEPUTAR INFORMASI TERPECAYA

Wednesday 4 September 2024

Resep Membuat Roti Pita di Rumah

Membuat roti pita di rumah adalah pengalaman yang menyenangkan dan memuaskan! Berikut adalah resep sederhana untuk memulainya:


https://cookpad.com/id/resep/16483397-roti-pita-bazlama

Bahan-bahan:

  • 1 cangkir air hangat
  • 2 sendok teh ragi kering aktif
  • ½ sendok teh gula
  • 3 cangkir tepung serbaguna (atau campuran tepung serbaguna dan tepung gandum utuh)
  • 2 sendok teh garam kosher
  • 2 sendok makan minyak zaitun extra virgin

Instruksi:

  1. Aktifkan Ragi: Dalam mangkuk besar, campurkan air hangat, ragi, dan gula. Aduk hingga larut dan biarkan selama sekitar 15 menit hingga berbusa.
  2. Buat Adonan: Tambahkan ½ cangkir tepung ke campuran ragi dan aduk rata. Kemudian, tambahkan garam, minyak zaitun, dan sisa tepung. Aduk hingga terbentuk adonan.
  3. Uleni Adonan: Pindahkan adonan ke permukaan yang ditaburi tepung dan uleni selama sekitar 10 menit hingga halus dan elastis. Jika Anda memiliki mixer berdiri, Anda bisa menggunakannya dengan pengait adonan.
  4. Biarkan Mengembang: Tempatkan adonan dalam mangkuk yang diolesi sedikit minyak, tutup dengan kain lembab, dan biarkan mengembang di tempat hangat selama sekitar 1-2 jam, atau hingga ukurannya dua kali lipat.
  5. Bentuk Pita: Tinju adonan dan bagi menjadi 8 bagian yang sama. Gulung masing-masing bagian menjadi bola dan kemudian pipihkan menjadi cakram setebal sekitar ¼ inci.
  6. Masak Pita: Panaskan oven Anda hingga 475°F (245°C) dan letakkan batu pemanggang atau loyang terbalik di dalam oven untuk dipanaskan. Tempatkan cakram adonan di permukaan panas dan panggang selama 2-3 menit hingga mengembang. Atau, Anda bisa memasaknya di wajan panas selama 2-3 menit di setiap sisi.

Nikmati roti pita hangat dan segar dengan saus atau isian favorit Anda! Jika Anda ingin instruksi yang lebih rinci, Anda bisa melihat resep ini.

Apakah Anda memiliki hidangan favorit yang ingin Anda pasangkan dengan roti pita buatan sendiri?

Share:

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive