BERITA TERKINI, DUNIA DALAM BERITA, SEPUTAR INFORMASI TERPECAYA

Thursday 28 December 2023

Alur Cerita Film ''Parasite '' Pemenang Academy Awards ke-92

 Kim Ki-taek (Song Kang-ho) tinggal bersama istrinya Park Choon-seok (Jang Hye-jin), putranya Kim Ki-woo (Choi Woo-shik), dan putrinya Kim Ki-jeong (Park So-dam).

 

Oleh Logotipo de la película Parasite (Bong Joon-ho, 2019) - https://www.parasite-movie.com/home/, Domain Publik, https://commons.wikimedia.org/w/index.php?curid=86872536

 Sebuah apartemen semi-basement kecil yang bobrok di Banjiha.

 Pekerjaan utama mereka adalah melipat kotak pizza, namun penghasilan mereka sedikit dan sulit memenuhi kebutuhan sehari-hari.

 Suatu hari, Ki-woo menerima tawaran temannya Min-hyuk (Park Seo-joon) dan mengambil alih pekerjaannya sebagai tutor untuk Park Da-hye (Jung Ji-so), putri orang kaya Park Dong-ik.

 .

 keluarga .

 Adik Park Da-sung (Jung Hyun-joon) (Lee Sung-gyun) dan istrinya Choi Yong-gyo (Cho Yeo-jeong)  berencana untuk belajar di luar negeri.

 Minhyuk juga mempersembahkan ``batu keberuntungan.

'' Keluarga Kim, sebagai penyedia layanan profesional yang tidak saling mengenal, saling menyemangati dan perlahan-lahan berusaha agar setiap orang bekerja di keluarga Park.

 Ki-woo menjadi tutor (mereka memanggilnya "Kevin") dan diam-diam memulai hubungan romantis dengan Da-hye.

 Ketika Yong-gyo berencana mencari guru dan terapis seni untuk Da-sung, Ki-woo mengambil kesempatan itu untuk merekomendasikan seorang "ahli" bernama Jessica  dari Chicago, Illinois, AS, namun orang itu adalah Ki-jeong  sendiri.

 menjadi.

 adik perempuan.

 Kemudian, Ki-jung memasukkan celananya ke dalam mobil keluarga Park dan memfitnah pengemudi keluarga Park.

 Dong-ik mengusir supirnya, dan  mantan supir valetnya ternyata adalah Ki-taek.

 Dan akhirnya, Ki-taek bersekongkol dengan kedua anaknya untuk mencoba mempekerjakan ibu mereka, Chun-seok, sebagai pengurus rumah tangga dengan mengancam mereka bahwa pengurus rumah tangga mereka saat ini, Moo-gwang (Lee Jeong-eun), menderita TBC.

 Dari alergi buah persik.

 Suatu hari, keluarga Park pergi berkemah selama dua hari satu malam sebagai hadiah  ulang tahun Da-sung.

 Keluarga Kim berpesta di dalam rumah, menikmati fasilitas mewah, dan mabuk-mabukan.

 Malam harinya, saat hujan deras, Mun-kwan tiba-tiba meminta izin masuk ke dalam rumah karena ingin mengambil sesuatu dari ruang bawah tanah.

 Saat anggota keluarga lainnya bersembunyi, Chun-seok membiarkan Moon-gwang masuk.

 Tanpa diduga, Moon-gwang menunjukkan kepadanya bunker bawah tanah tempat suaminya Geun-sae (Park Myung-hoon) bersembunyi selama empat tahun agar tidak ditangkap oleh rentenir.

 Kebohongan keluarga Kim secara tidak sengaja terbongkar saat Jeong-seok mengancam akan memanggil polisi.

 Tanpa pikir panjang, Moon-gwang mengambil kesempatan ini untuk merekamnya dan mengancam akan mengirimkan rekaman tersebut ke keluarga Park.

 Moon-gwang dan Geun-sae "menangkap" mereka sebagai sandera.

 Namun karena Moon-gwang dan Geun-sae ceroboh, keluarga Kim mencoba mencuri ponsel Moo-gwang hingga berujung pada perkelahian di ruang tamu.

 Keluarga Kim akhirnya berhasil menyita ponsel tersebut.

 Saat itu hujan  deras, sehingga keluarga Park  membatalkan liburan mereka dan menelepon Jeong-seok.

 Keluarga Kim mengunci Moon-gwang dan Geun-sae di bunker, membersihkan ruang tamu, dan bersembunyi sementara Jeong-seok membuat ramen atas permintaan Yong-gyo.

 Ketika Moon-gwang berhasil melarikan diri ke ruang tamu, Chun-seok menginjak Moo-gwang lagi, menyebabkan dia jatuh ke tanah.

 Kepala Moon-kwan terbentur dinding dan mengalami gegar otak.

 Saat Chun-seok menyajikan makanan, Yong-gyo memberi tahu Da-sung tentang pengalaman traumatis yang dia alami beberapa tahun lalu ketika dia melihat seseorang yang dia pikir hantu keluar dari bunker bawah tanah, tapi sebenarnya itu adalah Geun-sae.

 Saat anggota keluarga Kim lainnya bersembunyi di bawah meja, Dong-ik mengeluh kepada istrinya tentang bau badan Ki-taek.

  Ki-taek, Ki-jeong, dan Ki-woo memanfaatkan fakta bahwa Dong-ik dan istrinya sedang tidur dan meninggalkan rumah dan lari ke rumah mereka.

 Ketika mengetahui lingkungan tempat tinggalnya terdampak banjir dan apartemennya terendam air setinggi dada, mereka langsung berusaha menyelamatkan barang-barang apa saja yang masih bisa diselamatkan.

 Giu membawa "Batu Keberuntungan" ke stadion tempat  warga yang kebanjiran dievakuasi.

 Sementara itu, Moo-kwang meninggal karena gegar otak dan Geun-se menangis.

 

Keesokan harinya, Yong-kyo mengadakan pesta ulang tahun untuk Da-sung.

 Dia sepenuhnya mengundang Ki-jung dan Ki-woo, serta meminta Ki-taek dan Chun-seok untuk datang  bekerja.

 Giu membawa batu itu ke bunker.

 Geun-sae menyergap Ki-woo, memukul kepalanya dengan batu, dan melarikan diri.

 Untuk membalas  kematian istrinya Moon-gwang, dia mengambil pisau dapur dan menusuk Ki-jeong di depan para tamu pesta sambil menangis ketakutan.

 Da-sung menderita kejang akibat trauma setelah melihat Geun-se, dan Ki-taek bergegas  menghentikan pendarahan Ki-jung, sementara Dong-ik berteriak pada Da-sung untuk membawanya ke rumah sakit.

 Namun, Ki-taek membuang kunci mobil, dan Choon-seok serta Geun-se bertengkar, dan  tepat sebelum itu, Choon-seok membunuh Geun-se dengan tusuk daging.

 Dalam kebingungan, Ki-taek menjadi marah atas sikap Dong-ik terhadapnya dan  rasa jijik Dong-ik setelah mencium bau badan Geun-se saat mencuri kunci mobil, maka ia mengambil pisau dan menusuk Dong-ik.

 Lalu lari.

 Beberapa minggu kemudian, Giu terbangun dari komanya.

 Ki-woo dan ibunya dihukum karena penipuan dan diberi hukuman percobaan, sementara Ki-jeong meninggal dan Ki-taek menghilang.

 Ki-woo terus memata-matai rumah keluarga Park, yang kini  dijual kepada keluarga Jerman, dan melihat kode Morse pada lampu berkedip diterjemahkan sebagai pesan.

 Pesan itu dari Ki-taek, yang  bersembunyi di bunker bawah tanah.

 Ki-taek menguburkan jenazah Moon-gwang di halaman belakang.

 Gi-woo menulis surat kepada ayahnya,  bersumpah  suatu hari nanti mendapatkan cukup uang  untuk membeli rumah dan menyatukan kembali keluarganya yang tersisa.

 Film berakhir dengan Ki-woo dan Chun-seok yang masih tinggal di Banjiha, seperti adegan pembuka filmnya.



Share:

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive