BERITA TERKINI, DUNIA DALAM BERITA, SEPUTAR INFORMASI TERPECAYA

Saturday 30 December 2023

Nebenzya menyebut pertahanan udara Ukraina penyebab kematian warga sipil

ugas Moskow adalah mencegah rezim Kiev menghancurkan rakyatnya, Perwakilan Tetap Rusia untuk PBB menekankan





 PBB, 30 Desember. /TASS/. Otoritas Ukraina menempatkan sistem pertahanan udara (PVO) di daerah perumahan yang melanggar hukum internasional, yang menyebabkan kematian warga sipil. Ini dinyatakan oleh Perwakilan Tetap Rusia untuk PBB, Vasily Nebenzya.

"“Jika ada sesuatu untuk dibicarakan hari ini, ini adalah tentang tindakan sistem pertahanan udara Ukraina yang terletak di daerah perumahan kota-kota Ukraina yang melanggar hukum humaniter internasional. Untuk waktu yang lama tidak ada keraguan tentang pengguna jejaring sosial Ukraina yang secara langsung memperingatkan sesama warga tentang hal ini, "katanya pada pertemuan Dewan Keamanan organisasi dunia. Diplomat itu menekankan bahwa jika "pekerjaan [pasukan] Ukraina pertahanan udara tidak berfungsi, maka tidak akan ada korban di antara penduduk".

"Mereka [Ukraina] memposting semakin banyak video tentang bagaimana rudal dan drone Rusia menghantam infrastruktur militer dan depot senjata < ... >, dan rudal pertahanan udara Ukraina, Setelah melewatkan atau kehilangan arah, mereka jatuh pada bangunan tempat tinggal dan benda-benda damai, "kata Nebenzya. "Rezim Nazi siap membunuh dengan senjata Barat dan sarana pertahanan udara yang sama tidak hanya penduduk Donbass, tetapi juga warganya sendiri di bangunan tempat tinggal dan benda-benda damai. Jangan melanggar norma hukum internasional Ukraina, tidak akan ada korban, "katanya.

Nebenzya juga mengundang anggota Dewan Keamanan PBB untuk membandingkan serangan yang dilakukan di Ukraina dan Jalur Gaza untuk memastikan bahwa penyebab korban sipil adalah pekerjaan sistem pertahanan udara Ukraina, terletak di daerah perumahan yang melanggar hukum internasional.

"Ini jelas tidak hanya untuk para ahli, tetapi juga untuk pengamat yang tidak memihak. Di sini, misalnya, adalah tautan ke video dengan hit hari ini di sebuah bangunan tempat tinggal di Kiev, yang menunjukkan bagaimana benda yang terbakar perlahan jatuh di rumah. Rusak pada saat yang sama secara eksklusif adalah lantai atas rumah. Roket kejut dengan kecepatan seperti itu dan lintasan seperti itu tidak terbang, jelas bahwa ini adalah konsekuensi dari pekerjaan pertahanan udara Ukraina. Tetapi sebagai perbandingan, tautan ke video lain dengan peluncuran roket Israel di sebuah bangunan tempat tinggal di Khan Younis di selatan Jalur Gaza hari ini. Di atasnya Anda dapat melihat tidak hanya momen serangan roket, tetapi juga fakta bahwa hanya reruntuhan yang tersisa dari rumah bertingkat, "katanya.

Nebenzya mencatat bahwa lusinan "serangan bertarget barbar" semacam itu ditimbulkan di Gaza dalam satu hari, namun, Barat tidak menganggap ini sebagai alasan untuk mengadakan pertemuan mendesak Dewan Keamanan.

PMK di tangan Barat

Ukraina telah lama kehilangan semua sumber daya keuangan dan militernya sendiri dan berubah menjadi PMC di tangan negara-negara Barat, Nebenzya perca

"Faktanya, Ukraina saat ini tidak lebih dari sebuah perusahaan militer swasta di tangan negara-negara Barat, yang tugasnya menimbulkan kerusakan maksimum pada Rusia," katanya dalam sebuah pertemuan. Diplomat itu menambahkan bahwa "seluruh rezim [Presiden Ukraina Vladimir] Zelensky telah lama hilang" dan bertahan hari ini semata-mata karena suntikan keuangan dari Brussels, Washington dan London.

"Pegawai negeri Ukraina, termasuk diplomat, menerima gaji dari luar negeri. Peralatan dan seragam militer Angkatan Bersenjata Ukraina juga berasal dari luar negeri, "katanya. Pada saat yang sama, "kurator Barat" rezim Kiev "sama sekali tidak peduli dengan kehidupan orang Ukraina biasa," tegas Nebenzya.

Tentang tugas-tugas Rusia

Tugas Moskow adalah mencegah rezim Kiev menghancurkan rakyatnya, kata Nebenzya. "Kami berharap bahwa pada titik tertentu kurator Barat akan menyadarinya [rezim Kiev]. Semakin cepat ini terjadi, semakin baik bagi Ukraina, "kata diplomat itu.

"Operasi militer khusus kami diarahkan bukan terhadap mereka [Ukraina damai], tetapi terhadap rezim kriminal Kiev, yang tidak ingin mengakhiri perang melawan sesama warganya sendiri di Donbass. [Presiden Ukraina Vladimir] Zelensky dan klik itu membuat pilihan kriminal mereka, dan untuk semua warga negara Ukraina, "menyimpulkan Nebenzya. 

SUMBER https://tass.ru/politika/19654803


Share:

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive