BERITA TERKINI, DUNIA DALAM BERITA, SEPUTAR INFORMASI TERPECAYA

Thursday 7 December 2023

Hasil Pertandingan Liga Inggris Sheff Utd Vs Liverpool 0-2 Tadi Malam

 Pertandingan Liga Utama Inggris yang mempertemukan Sheffield United vs Liverpool pada tanggal 7 Desember 2023 berakhir dengan skor 0-2 untuk kemenangan kubu tamu. Hasil ini memutus rangkaian empat laga tandang tanpa kemenangan kubu Liverpool (tiga seri).

AP Photo/Jon Super


Gol pertama Liverpool dicetak oleh Virgil van Dijk pada menit ke-37. Van Dijk mencetak gol melalui sundulan kepala setelah menerima umpan silang dari Trent Alexander-Arnold. 


Gol kedua Liverpool dicetak oleh Dominic Szoboszlai pada menit ke-90+4. Szoboszlai mencetak gol melalui tembakan kaki kiri setelah menerima umpan silang dari Darwin Nunez

Kemenangan ini membuat Liverpool menempel ketat Arsenal di puncak klasemen Liga Utama Inggris. Liverpool mengumpulkan 36 poin, terpaut dua poin dari Arsenal. Sheffield United, di sisi lain, masih tertahan di peringkat ke-18 dengan 12 poin.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan Sheffield United vs Liverpool dimulai dengan tempo sedang. Kedua tim saling jual beli serangan, tetapi belum ada peluang yang benar-benar berbahaya.

Liverpool mulai mengambil inisiatif serangan sejak awal babak pertama. Mereka menguasai bola dengan penguasaan bola mencapai 76%. Namun, Sheffield United juga tampil cukup solid dalam bertahan.

Liverpool akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-37. Virgil van Dijk mencetak gol melalui sundulan kepala setelah menerima umpan silang dari Trent Alexander-Arnold.

Gol tersebut membuat Liverpool unggul 1-0 hingga babak pertama berakhir.


Babak kedua dimulai dengan tempo yang lebih cepat. Kedua tim saling jual beli serangan dengan lebih agresif.

Liverpool terus menekan Sheffield United. Mereka menciptakan beberapa peluang, tetapi belum bisa menambah keunggulan.

Sheffield United juga mencoba untuk membalas. Mereka menciptakan beberapa peluang, tetapi tidak bisa menembus pertahanan Liverpool.

Liverpool akhirnya menambah keunggulan pada menit ke-90+4. Dominic Szoboszlai mencetak gol melalui tembakan kaki kiri setelah menerima umpan silang dari Darwin Nunez.

Gol tersebut memastikan kemenangan 2-0 untuk Liverpool.


Analisis Pertandingan

Liverpool tampil dominan dalam pertandingan ini. Mereka menguasai bola dengan penguasaan bola mencapai 76%. Liverpool juga menciptakan lebih banyak peluang, dengan total 15 tembakan, 8 di antaranya on target.

Virgil van Dijk menjadi bintang kemenangan Liverpool. Dia mencetak gol pertama Liverpool, dan dia juga tampil solid dalam bertahan.

Sheffield United tampil cukup solid dalam bertahan. Mereka mampu menahan serangan Liverpool selama 80 menit. Namun, mereka akhirnya kehabisan tenaga di babak kedua, dan Liverpool berhasil mencetak dua gol.

Kemenangan ini membuat Liverpool menempel ketat Arsenal di puncak klasemen Liga Utama Inggris. Liverpool mengumpulkan 36 poin, terpaut dua poin dari Arsenal. Sheffield United, di sisi lain, masih tertahan di peringkat ke-18 dengan 12 poin.

Susunan pemain Sheffield United vs Liverpool

SHEFFIELD UNITED (3-5-2): Wes Foderingham; Jack Robinson, Anel Ahmedhodzic, Auston Trusty; Jayden Bogle, Vinicius, Gustavo Hamer, James McAtee, Andre Brooks (74' Fleck); William Osula (75' B. Traore), Cameron Archer.

Pelatih: Chris Wilder.

LIVERPOOL (4-3-3): Caoimhin Kelleher; Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Ibrahima Konate, Joe Gomez; Alexis Mac Allister (59' Curtis Jones), Wataru Endo, Dominik Szoboszlai; Luis Diaz (67' Darwin Nunez), Cody Gakpo, Mohamed Salah (67' Harvey Elliott).

Pelatih: Jurgen Klopp.


Share:

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive