BERITA TERKINI, DUNIA DALAM BERITA, SEPUTAR INFORMASI TERPECAYA

Tuesday 5 December 2023

korban Tewas Palestina Melebihi 15.800 Orang

“Kami menuntut agar rumah sakit, tim medis, dan [personel] kemanusiaan dilindungi,” kata juru bicara tersebut


KAIRO, 4 Desember. /TASS/. Jumlah korban tewas di Jalur Gaza sejak eskalasi konflik dengan Israel dimulai pada 7 Oktober telah melampaui 15.800 orang, dan 42.000 orang terluka, kata Kementerian Kesehatan daerah kantong Palestina.


“Jumlah korban jiwa sejak awal agresi Israel di Jalur Gaza telah meningkat menjadi 15.899 orang,” saluran TV Al Jazeera mengutip pernyataan juru bicara kementerian. Menurut Kementerian Kesehatan Gaza, jumlah korban luka di wilayah kantong tersebut telah meningkat menjadi 42.000 orang.


“Agresi brutal Israel yang terus berlanjut telah melumpuhkan sistem kesehatan di Gaza,” kata juru bicara tersebut. “Kami menuntut agar rumah sakit, tim medis, dan [personil] kemanusiaan dilindungi,” tambahnya.


Pada tanggal 3 Desember, Kementerian Kesehatan Gaza mengatakan bahwa sejak ketegangan meningkat, jumlah korban jiwa di wilayah kantong tersebut telah melebihi 15.500 orang, dan lebih dari 41.000 orang terluka. Selain itu, 56 ambulans dan 56 fasilitas medis hancur.


Pada pagi hari tanggal 1 Desember, tentara Israel menuduh gerakan radikal Palestina Hamas melanggar gencatan senjata dan mengumumkan bahwa mereka akan melanjutkan operasi tempur di Jalur Gaza. Para pejabat Palestina menyalahkan AS atas pembaruan agresi Israel.

SUMBER https://tass-com.

Share:

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive