BERITA TERKINI, DUNIA DALAM BERITA, SEPUTAR INFORMASI TERPECAYA

Friday 22 March 2024

Pelajari Cara Mendeteksi Aplikasi Mencurigakan.

Lindungi perangkat Anda!

foto pixabay


 Hal hebat tentang semakin meluasnya teknologi dibandingkan 20 tahun yang lalu adalah orang-orang secara bertahap menjadi lebih mahir dalam menggunakannya.

 Saya yakin kita semua ingat komputer yang kita pakai bersama orang tua kita yang memasang 20 ekstensi browser tidak berguna, penuh dengan virus dan adware.

 Namun, meskipun jumlah mereka menurun dalam beberapa tahun terakhir, penjahat di Internet terus berupaya mencuri data pribadi Anda.

 Saat ini, senjata pilihan Anda adalah aplikasi berbahaya, sering kali menyamar sebagai mainan dan game tidak berbahaya yang merusak profil Anda saat Anda tidak melihatnya.

 Untuk melindungi diri Anda dan data Anda, Anda harus memiliki skeptisisme yang sehat terhadap aplikasi yang Anda instal.

 Saat Anda memasang aplikasi baru, biasanya aplikasi tersebut meminta izin untuk mengakses bagian tertentu di ponsel Anda.

 Misalnya, aplikasi peta mungkin ingin menggunakan GPS ponsel Anda, atau aplikasi perpesanan video mungkin ingin menggunakan kamera.

 Itu normal.

 Anda harus curiga jika suatu aplikasi meminta izin untuk hal-hal yang jelas-jelas tidak diperlukan.

 Misalnya, aplikasi game tidak memerlukan izin untuk memiliki galeri foto atau melakukan atau menerima panggilan telepon.

 Jadi jika Anda bertanya tentang hal itu, mungkin itu pertanda buruk.

 Saat mengunduh aplikasi, pastikan Anda hanya menelusuri toko aplikasi untuk ponsel Anda.

 Toko aplikasi penuh dengan penipu, namun lebih sulit bagi mereka untuk menyampaikan konten jahatnya melewati moderator, sehingga kemungkinan besar Anda akan terhindar dari peristiwa yang benar-benar membawa bencana.

 Anda juga dapat memeriksa halaman toko aplikasi untuk melihat tanda peringatan yang jelas sebelum mengunduhnya.

 Apakah deskripsinya penuh dengan kesalahan ketik atau tata bahasa yang aneh?

 Apakah semua tangkapan layar menggunakan clip art yang umum atau berasal dari serial populer?

 Peretas bisa jadi kreatif dalam mencuri, tetapi Mereka cenderung meninggalkan tanda yang jelas seperti ini karena mereka sangat malas saat mencuri.

 itu menyangkut hal-hal lain.


Share:

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive