BERITA TERKINI, DUNIA DALAM BERITA, SEPUTAR INFORMASI TERPECAYA

Wednesday 24 April 2024

6 Karya Seni Lego yang Mendunia

 

pinterest.com

Berikut adalah beberapa contoh karya Lego yang luar biasa yang dibuat oleh seniman dan penggemar berbakat:

  1. Lengan Cyborg Lego: Lengan robot Lego yang fungsional ini dibuat oleh Dave “Diavo” Voltaggio. Ini adalah kombinasi dari Lego, Lego Technic, dan Mindstorms dan pas di lengan kanannya.

  2. Legoland Lego Death Star: Bentuk bola yang dibuat dari batu bata oblong ini adalah prestasi. Senjata dan basis Darth Vader terbuat dari lebih dari 500.000 batu bata Lego, dengan berat 862 kilogram (1.900lb) dan ukuran 3,9 meter tinggi dengan 2,4 meter lebar (13 kaki dengan delapan kaki).

  3. Pahlawan Kebebasan Lego: Seniman Cina Ai Weiwei menciptakan koleksi potret mosaik Lego, terdiri dari lebih dari 1,2 juta batu bata – 176 orang yang telah dibungkam, dipenjara atau diasingkan karena berbicara melawan ketidakadilan.

  4. Mikroskop Lego: Mikroskop Lego ini benar-benar berfungsi – dan dibuat sepenuhnya dari Lego, optik dan semuanya. Pencipta Carl Merriam menggunakan kaca pembesar Lego yang sebenarnya, dengan pedang Lego perak yang memegang slide di tempat, dan Lampu Fungsi Daya LED Lego untuk sumber cahaya.

  5. Menara Lego Tertinggi di Dunia: Rekor dunia untuk menara Lego tertinggi selalu dipecahkan. Rekor terbaru ditetapkan di Budapest, Hongaria, dengan menara setinggi 34,76 meter (114 kaki), dibuat dari sekitar 450.000 batu bata.

  6. Kota Alien Lego: Mike Doyle membangun kota fantastis yang luar biasa – kota K’al Yne – dari imajinasinya, menggunakan 200.000 potongan selama sekitar 600 jam.

Ini hanya beberapa contoh dari kreasi Lego epik yang telah dibuat orang. Kemungkinan dengan Lego benar-benar tak terbatas!

Share:

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive