BERITA TERKINI, DUNIA DALAM BERITA, SEPUTAR INFORMASI TERPECAYA

Tuesday 16 April 2024

Apa itu Yin Yoga Untuk Kesehatan dan Manfaatnya

 

humankinetics.me

Yin Yoga adalah gaya yoga yang berirama lambat yang menarget jaringan penghubung dalam tubuh Anda, seperti fasia, ligamen, dan sendi. Lebih lambat dan lebih meditatif, memberi Anda ruang untuk berpaling ke dalam dan menyelaraskan pikiran dan sensasi fisik tubuh Anda.

Berbeda dengan gaya yoga “yang”—kelas yang energik dan cepat seperti vinyasa, power, dan Ashtanga—Yin Yoga benar-benar berlawanan. Anda menahan pose lebih lama daripada yang Anda lakukan dalam jenis yoga tradisional lainnya. Ini membantu Anda meregangkan dan memanjangkan jaringan yang jarang digunakan sambil juga mengajari Anda cara bernapas melalui ketidaknyamanan dan duduk dengan pikiran Anda.

Praktek Yin Yoga didasarkan pada filosofi kuno Tiongkok dan prinsip Tao yang percaya ada jalur Qi (energi) yang mengalir melalui tubuh kita. Dengan meregangkan dan memperdalam pose, kita membuka setiap blokade dan melepaskan energi itu untuk mengalir bebas.

Berikut adalah beberapa manfaat kesehatan dari Yin Yoga:

  1. Memperpanjang jaringan penghubung: Ketika jaringan penghubung ini kurang digunakan, ia menjadi kurang elastis yang dapat menyebabkan nyeri dan kekakuan.
  2. Meningkatkan fleksibilitas: Fasia elastis dan sendi yang bergerak mengarah ke fleksibilitas yang lebih baik.
  3. Mengurangi stres dan kecemasan: Pendekatan meditatif Yin Yoga membawa kesadaran akan keheningan dalam diri, dan membawa ke cahaya kualitas universal, saling menghubungkan.

Yin Yoga didirikan pada akhir 1970-an oleh ahli seni bela diri dan guru yoga Tao Paulie Zink. Dia diajarkan di seluruh Amerika Utara dan Eropa, didorong oleh guru-gurunya Paul Grilley dan Sarah Powers. Ini tidak dimaksudkan sebagai praktek lengkap dalam dirinya sendiri, tetapi sebagai pelengkap bentuk yoga dan olahraga yang lebih aktif.

Share:

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive