BERITA TERKINI, DUNIA DALAM BERITA, SEPUTAR INFORMASI TERPECAYA

Monday 29 April 2024

6 Manfaat Vitamin D Untuk kesehatan Tubuh

 Vitamin D memiliki banyak manfaat kesehatan:

www.nutritionadvance.com


1. **Kesehatan Tulang**: Vitamin D dikenal karena kekuatan membangun dan memperkuat tulang. Ini meningkatkan penyerapan kalsium, menjadikannya perlu untuk pertumbuhan dan remodeling tulang. Kalsium yang bermanfaat bagi tulang Anda tidak akan bisa melakukan tugasnya tanpa vitamin D.


2. **Dukungan Sistem Kekebalan Tubuh**: Vitamin D memfasilitasi fungsi normal sistem kekebalan tubuh. Orang yang tidak memiliki kadar vitamin D yang cukup mungkin berisiko lebih besar terkena infeksi dan penyakit autoimun.


3. **Regulasi Mood**: Penelitian telah menunjukkan bahwa vitamin D mungkin memainkan peran penting dalam mengatur mood dan menurunkan risiko depresi.


4. **Pencegahan Penyakit**: Vitamin D dapat mengurangi risiko multiple sclerosis (MS), penyakit jantung, dan penyakit parah. Ini juga dapat membantu mencegah diabetes tipe 1 dan tipe 2.


5. **Manajemen Berat Badan**: Vitamin D mungkin mendukung penurunan berat badan. Orang dengan berat badan yang lebih tinggi memiliki peluang lebih besar memiliki kadar vitamin D yang rendah.


6. **Kesehatan Mulut**: Vitamin D membantu tubuh kita menyerap kalsium, mungkin menurunkan risiko kerusakan gigi, karies, dan penyakit gusi.


Ingat, tubuh Anda menghasilkan vitamin D secara alami ketika terpapar sinar matahari secara langsung. Anda juga bisa mendapatkan vitamin D dari makanan tertentu dan suplemen untuk memastikan kadar vitamin yang cukup dalam darah Anda.

Share:

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive