BERITA TERKINI, DUNIA DALAM BERITA, SEPUTAR INFORMASI TERPECAYA

Saturday 27 April 2024

Biji Chia Sangat Bergizi Banyak Manfaat Untuk kesehatan Tubuh



antaranusa.com

Biji chia sangat bergizi dan menawarkan banyak manfaat kesehatan:

  1. Kaya Nutrisi: Biji chia dipenuhi dengan serat, protein, asam lemak omega-3, dan berbagai mikronutrien. Mereka mengandung kalori, protein, lemak, asam alfa-linolenat (ALA), karbohidrat, serat, kalsium, besi, magnesium, fosfor, seng, vitamin B1 (tiamin), dan vitamin B3 (niasin).

  2. Asam Lemak Omega-3: Biji chia adalah salah satu sumber tanaman terkaya dari asam lemak omega-3 yang dikenal sebagai asam alfa-linolenat (ALA). Diet tinggi ALA telah dikaitkan dengan risiko penyakit jantung yang lebih rendah.

  3. Tinggi Serat: Kandungan serat tinggi dalam biji chia dapat membantu menurunkan kadar kolesterol LDL yang berbahaya dan membuat Anda kenyang lebih lama.

  4. Antioksidan: Biji chia adalah sumber antioksidan yang sangat baik, yang dapat menetralisir molekul reaktif yang dikenal sebagai radikal bebas, berpotensi mengurangi penuaan dan penyakit seperti kanker.

  5. Penurunan Berat Badan: Kandungan serat dan protein tinggi dalam biji chia dapat membantu penurunan berat badan.

  6. Manajemen Gula Darah: Biji chia dapat membantu mengontrol gula darah.

  7. Kesehatan Tulang: Mereka adalah sumber baik mineral seperti kalsium, yang penting untuk kesehatan tulang.

Ingat, meskipun biji chia sangat bergizi, mereka harus dikonsumsi sebagai bagian dari diet seimbang. Selalu konsultasikan dengan penyedia layanan kesehatan atau ahli gizi untuk saran diet yang dipersonalisasi.

Share:

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive