BERITA TERKINI, DUNIA DALAM BERITA, SEPUTAR INFORMASI TERPECAYA

Thursday 25 April 2024

Benarkah Musik Hip-hop Mencerminkan Efek Negatif

 

.radioelvin.com

Hip-hop adalah gerakan budaya yang memperoleh popularitas luas pada tahun 1980-an dan '90-an. Ini berasal dari bagian South Bronx yang secara ekonomi tertekan dan didominasi oleh Afrika-Amerika di New York City pada akhir tahun 1970-an. Istilah hip-hop merujuk pada budaya kompleks yang terdiri dari empat elemen: deejaying, atau “turntabling”; merap, juga dikenal sebagai “MCing” atau “rhyming”; lukisan grafiti, juga dikenal sebagai “graf” atau “writing”; dan “B-boying,” yang mencakup tarian, gaya, dan sikap hip-hop.

Pengembangan hip-hop mencerminkan efek negatif dari penurunan pasca-industri, wacana politik, dan ekonomi yang berubah dengan cepat. Ekonomi kota hancur karena penurunan industri manufaktur dan pembangunan Cross Bronx Expressway. Sebagian besar kelas menengah putih pindah ke pinggiran kota untuk menghindari tantangan sosial dan ekonomi. Migrasi mengubah demografi dan memisahkan komunitas. Kondisi memburuk di lingkungan yang sebagian besar dihuni oleh orang Afrika-Amerika, Puerto Riko, dan imigran Karibia.

warda.at

 Putus asa perkotaan juga membawa peningkatan kejahatan, kekerasan geng, dan kemiskinan. Akibatnya, bisnis menutup pintunya, menyebabkan banyak peluang ekonomi dan sumber hiburan menguap. Akibatnya, pemuda perkotaan beralih ke jalanan untuk rekreasi dan ekspresi diri. Bangunan kosong dan tempat parkir menjadi panggung untuk pesta blok. Pesta blok ini meletakkan dasar untuk segala sesuatu yang terkait dengan budaya hip-hop awal.

Beberapa orang berpengaruh dalam menciptakan hip-hop. Namun, pelopor yang paling terkenal adalah DJ Kool Herc, Afrika Bambaataa, dan Grandmaster Flash. Ketiga inovator ini dikenal sebagai “Trinitas Suci” hip-hop. Hip-hop terus menjadi fenomena global, mengembangkan bentuk seni baru yang berdampak pada kehidupan generasi baru dan lama.

Afrika Bambaataa

DJ Kool Herc 

Grandmaster Flash



Share:

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive