BERITA TERKINI, DUNIA DALAM BERITA, SEPUTAR INFORMASI TERPECAYA

Friday 19 April 2024

Lemparan Bola Jay Idzes Yang Indah

MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM


 Pada debutnya bersama timnas Indonesia, Jay Idzes mampu meyakinkan Blora akan kemampuannya sebagai pelempar bola jarak jauh.

 Ia melakukan debutnya saat Timnas Indonesia menang 1-0 atas Vietnam pada Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Gelora Bung Karno  Jakarta.

 Satu-satunya gol tim Merah Putih hingga saat ini dicetak oleh Egy Maulana Vikri memanfaatkan situasi kisruh yang tercipta dari lemparan jarak jauh Pratama Arhan.

 Kemampuan khusus Pratama Arhan membangkitkan kekaguman Jay Idzes.

   Saluran YouTube BolaSport.com milik Yussa Nugraha. melaporkan: "Saya juga harus mengatakan tentang Arhan.

 Dia telah bermain di luar Indonesia dan lemparannya luar biasa.

"   ``Saya juga menonton pertandingan Piala Asia, jadi saya sudah mengetahuinya sebelumnya.

''   ``Dia bisa melempar ke arah gawang, jadi awalnya saya pikir lapangannya terlihat sempit ” Bola tidak pernah menyentuh tanah .

 ”   “Jadi menurutku ini senjata dan kemarin dia juga main di game pertama,” tambah Izzes.

   Pemain kelahiran Mierlo itu menjelaskan situasi saat Egi Maulana Vikri mencetak gol di pertemuan pertamanya.

   Kali ini saya kaget melihat lemparan jauh Pratama Arhan yang lurus.

   "Ya, saya menyentuhnya sedikit.

 Saya tahu bola akan melebar," kata Jay Idzes saat berbicara tentang kronologi gol Ezhi Maulana Vikri.

   ``Saat dia melemparnya, kupikir jaraknya sangat jauh.

''   ``Rido melompat lebih dulu dan aku berada di belakangnya dan menyentuhnya dengan sangat ringan.

''   ``Kemudian bolanya meluncur.

.

.

 Bola tersebut mengenai bek lawan lalu terjatuh di depan Eggy, ``dan ia mampu menendangnya tanpa masalah,'' lanjut Izes.

    Para pemain Venice FC terus memuji Pratama Archan.

   Jay Idzeth mengaku belum pernah bertemu pemain yang mampu melempar selama Pratama Arhan.

 Katanya, lemparan ke dalam Pratama Arhan ibarat senjata rahasia timnas Indonesia.

 Alasannya, lemparan jauh Pratama Arhan berhubungan dengan situasi tendangan bebas.

 "Saya pernah melihatnya (Arhan) melempar, tapi saya belum pernah bermain dengan orang yang bisa melempar sejauh itu.

 Dia melempar sangat jauh," kata Jay Idzes.

 ``Itu kualitasnya.

 Tentu saja, sangat keren melihatnya.

'' ``Dia pasti sudah dilatih untuk itu.

'' ``Tetapi bolanya bisa terbang, jadi setengah lapangan Itu adalah senjata karena setiap lemparan ibarat tendangan bebas ``ke arah gawang,'' jelas Jay Idzes.

Sumber https://www.bolasport.com/read/314067364/jay-idzes-kagum-dengan-lemparan-roket-pratama-arhan-senjata-menakutkan-seperti-tendangan-bebas?page=all

Share:

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive