BERITA TERKINI, DUNIA DALAM BERITA, SEPUTAR INFORMASI TERPECAYA

Friday 17 March 2023

5 Makanan Yang Sering Diabaikan Ini Memiliki Kandungan Gluten Tinggi

  “Orang dengan penyakit celiac perlu berhati-hati terhadap sejumlah makanan karena mengandung banyak gluten. Misalnya, gandum, roti, spageti, kue, dll.“


 Banyak biji-bijian mengandung sejenis protein yang disebut gluten. Artikel ini memiliki tujuan yang berguna dalam dunia kuliner makanan. Misalnya, menambahkan gluten ke dalam adonan roti akan memperbaiki tekstur dan membuatnya lebih pulen.


Gluten tidak bisa dikonsumsi oleh semua orang. Mengkonsumsi gluten membuat mereka yang memiliki penyakit celiac dan mereka yang memiliki tingkat kepekaan tinggi terhadapnya berisiko mengalami kerusakan usus.


Lantas makanan apa yang mengandung banyak gluten?


Makanan Yang Mengandung Gluten


Makanan yang mengandung gluten harus dihindari oleh siapa saja yang memiliki riwayat alergi biji-bijian, termasuk penyakit celiac dan sensitivitas gluten non-celiac (NCGS).


Ketika dikonsumsi, ia memiliki berbagai konsekuensi negatif pada tubuh, termasuk diare, perut kembung, nyeri perut, dan perut tidak nyaman. Anda harus menyadari berbagai makanan yang mengandung zat ini untuk itu. Anda kemudian bisa lebih sadar akan berbagai jenis makanan yang Anda makan.


makanan berikut ini, antara lain:

1. Roti

Makanan yang biasanya mengandung zat ini adalah roti dan biskuit. Anda dapat mempelajari berapa banyak bahan dalam makanan dengan membaca paket produk.


Anda harus menjauhi sejumlah produk roti, termasuk roti putih, roti kentang, kerupuk gandum, bagel, dan kulit tortilla.

2. Oat

Meskipun sebagian besar oat tidak mengandung gluten, cara penyimpanan dan penanamannya dengan tanaman yang mengandung gluten dapat membuatnya demikian.


Tindakan terbaik adalah menjauhi gandum yang mengandung komponen ini di dalamnya. Anda bisa melakukannya dengan membaca kemasan produk sebelum mengkonsumsinya. Jika Anda menderita beberapa gejala yang terkait dengan konsumsi gluten, Anda mungkin mulai menurunkan asupan gandum.

3. Pasta

Bahan ini juga bisa digunakan untuk membuat pasta gandum putih. Anda sebaiknya mengurangi asupan makanan seperti pangsit, spageti, dan mie jika Anda memiliki kepekaan yang cukup tinggi terhadap hal ini.

Kue

Anda harus berhati-hati saat makan kue yang tampaknya sangat enak selain roti. Wafel, panekuk, muffin, bagian atas muffin, dan muffin semuanya termasuk dalam jumlah yang cukup besar. Oleh karena itu, pilihlah porsi Anda dari barang-barang ini dengan bijaksana.


Terlalu banyak konsumsi kue tidak hanya memperparah gejala sensitivitas gluten tetapi juga meningkatkan risiko obesitas dan diabetes karena tambahan gula di dalam kue.

5 .Sup kaleng

Perhatikan komponen sup dalam kaleng sebelum Anda memakannya. Biasanya zat dengan komposisi ini digunakan untuk mengentalkan sup kalengan.


Selain makan, Anda harus menahan diri untuk tidak minum terlalu banyak bir. Bir terutama dibuat dari malt, yang memiliki konsentrasi tinggi tetapi juga mengandung alkohol.


Agar kesehatan Anda tetap prima, sebaiknya perbanyak jumlah air putih dan minuman bernutrisi lainnya yang Anda konsumsi. Anda juga dapat menjaga sistem pencernaan Anda dalam kondisi prima dengan minum air yang cukup setiap hari.

Share:

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive