BERITA TERKINI, DUNIA DALAM BERITA, SEPUTAR INFORMASI TERPECAYA

Saturday 11 March 2023

Kenalkan Wisata Karawang

 Proyeksi Program Sport Tourism Karawang Selatan

Kabid Destinasi Pariwasata Dede Pramiadi Asmara

  KARAWANG Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Karawang akan melaksanakan program sport tourism sebagai salah satu cara untuk mempromosikan pariwisata Karawang setelah wabah berakhir. Menurut Disparbud Dede Pramiadi Asmara, Kepala Bidang Destinasi Wisata Kabupaten Karawang, pihaknya saat ini sedang menyusun program sport tourism untuk mempromosikan atraksi wisata. Karena tingginya kasus Covid-19 di Kabupaten Karawang, skema ini belum dijalankan. Ia menyatakan, Selasa (13/7/2021), "Rencananya saya akan mulai melakukan survei ke lokasi-lokasi untuk melaksanakan program wisata olahraga," jika COVID-19 sudah mulai menurun.


Wisata olahraga teknis, khususnya dengan memperbolehkan pengendara sepeda untuk bersepeda di jalur yang menyerupai tempat kejuaraan sepeda trail. Wilayah Karawang Selatan adalah lokasi jalur yang diharapkan. Usai bersepeda, rombongan akan diantar menuju objek wisata. “Program ini seperti lomba sepeda trail, jika masyarakat sudah bosan bersepeda maka dipersilakan untuk berwisata ke tempat-tempat wisata, karena selama ini belum banyak orang yang mengenal tempat wisata di Karawang,” imbuhnya.

Ia menambahkan, pihaknya juga akan ikut serta dalam aksi tersebut. Selain itu, ia akan mengendarai sepeda sendiri untuk menginspeksi rute yang akan ditempuh. Dia berkata, "Nanti saya akan turun langsung untuk melihat lokasi, dan saya akan membawa sepeda saya."

Share:

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive