BERITA TERKINI, DUNIA DALAM BERITA, SEPUTAR INFORMASI TERPECAYA

Friday 10 March 2023

Liverpool vs Manchester United: The Reds mengalahkan Setan Merah 7-0


 
Gakpo mencetak gol pertama Liverpool. Foto: Getty Images/Robbie Jay Barratt - AMA

 Musim ini, Liverpool menghancurkan Manchester United 7-0 di Liga Inggris. Kemenangan ini tak hanya memperbesar peluang Liverpool finis di empat besar, tapi juga membuat pengejaran The Red Devils atas Arsenal semakin menantang.
Terlepas dari kenyataan bahwa Cody Gakpo mencetak gol pertama permainan pada menit ke-43 saat bermain di Anfield pada hari Minggu, 3 Maret 2023, sepertinya tidak akan ada pesta gol di babak pertama. Namun saat babak kedua dimulai, anak asuh Jurgen Klopp tampak ngotot untuk menghancurkan MU.

David de Gea menjadi korban enam gol yang dicetak Darwin Nunez (47, 76), Gakpo lagi (50), Mohamed Salah (66, 83), dan Roberto Firmino (89). MU benar-benar tidak berdaya.

Dengan raihan 42 poin dari 25 laga hasil kemenangan ini, Liverpool naik ke peringkat lima klasemen. Dengan raihan 49 poin, MU masih berada di posisi ketiga, tertinggal 14 poin dari posisi pertama Arsenal.



Kemajuan permainan

MU pertama kali mengancam pada menit kesembilan, saat Alisson Becker menghentikan sepakan jarak jauh Antony. Pada menit ke-14, Liverpool berusaha membalas, namun upaya jarak jauh Mohamed Salah meleset dari sasaran.

Umpan silang akurat Andy Robertson pada menit ke-23, Darwin Nunez nyaris mencetak gol untuk MU, namun upaya jarak dekatnya dihentikan Lisandro Martinez. Giliran MU yang nyaris mencetak gol di menit ke-26.

Bruno Fernandes jelas di dalam kotak ketika Diogo Dalot menyeberang dari kanan, tetapi sundulannya meleset dari gawang Liverpool di sisi kanan. Upaya rendah Marcus Rashford dihentikan oleh Alisson semenit kemudian.

Sundulan Dalot memberi MU kesempatan lagi untuk mencetak gol di menit ke-33, tetapi Alisson sekali lagi menunjukkan kemampuan penjaga gawang yang mengesankan. Liverpool adalah tim yang akhirnya mematahkan imbang tanpa gol di menit ke-43.

Cody Gakpo diberi umpan terobosan oleh Robertson saat ia bergerak ke ruang tengah dan masuk ke area penalti. Raphael Varane dikecoh, dan dia melepaskan tembakan yang menemukan rumah di sudut kanan gawang David de Gea. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki menit pertama babak kedua, Liverpool menambah keunggulan. Dengan menekan Liverpool, MU menjadi tertekan dan kehilangan penguasaan bola. Kemudian Salah menerima umpan terobosan dari Fabinho.

Luke Shaw menghentikan upaya striker Mesir itu untuk memasukkan bola ke gawang. Harvey Elliott mengambil rebound dan mengarahkan bola ke gawang MU, di mana Nunez secara efektif menyundulnya untuk menggairahkan gawang De Gea.

Saat Kopites masih bersuka cita atas gol kedua, Liverpool kembali menjebol gawang MU di menit ke-50. Gakpo berkomunikasi dengan Salah melalui serangan balik saat ia bergeser ke sayap dan berlari menuju area penalti tim lain.

Lisandro Martinez dikalahkan oleh satu manuver, yang kemudian dikembalikan Gakpo, membebaskannya untuk menghadapi De Gea. Striker Belanda itu mencetak gol keduanya di pertandingan itu dengan satu tembakan akurat.

Pada menit ke-66, Liverpool kembali mencetak gol. Lini pertahanan MU kesulitan menghentikan serangan balik yang deras hingga bola berada di kaki Salah. Dia melakukan tendangan jarak dekat ke gawang De Gea tanpa menunjukkan belas kasihan.

Itu tidak lengkap. Pada menit ke-76, sundulan Nunez menyambung umpan silang Jordan Henderson memberi Liverpool gol kelima. Banyak suporter MU yang terpantau meninggalkan tempat duduknya segera setelah gol itu agar cepat-cepat pergi.

Salah kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-83. Dengan satu tendangan keras yang tak mampu dibendung oleh barisan belakang The Red Devils, ia mengakhiri kemelut di depan gawang MU.

Roberto Firmino yang masuk pada menit ke-79 bertekad membobol gawang MU. Ia menambah gol lagi di menit ke-89 dengan menyelesaikan assist Salah dengan tembakan rendah yang lolos dari celah kaki De Gea.

Skor akhir adalah 7-0. Liverpool menang, dan MU menangis

Susunan pemain

  • Liverpool: Alisson, Alexander-Arnold, Konate, Van Dijk, Robertson, Henderson (Bajcetic 79'), Fabinho (Milner 79'), Elliott (Jones 85'), Salah, Gakpo (Jota 79'), Nunez (Firmino 79' 

  • Manchester United: De Gea, Shaw, Martinez (Malacia 78'), Varane, Dalot, Fred (McTominay 58'), Casemiro (Sabitzer 77'), Rashford (Elanga 85'), Fernandes, Antony, Weghorst (Garnacho 58') .




 

Share:

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive