BERITA TERKINI, DUNIA DALAM BERITA, SEPUTAR INFORMASI TERPECAYA

Tuesday 7 November 2023

Iron Dome Israel Rusak , Jatuh Kota Sendiri Tel Aviv

 

Foto: Iron Dome Israel Error (Tangkapan Layar Media X @QudsNen)

Sistem pertahanan Israel yang digunakan untuk mengusir roket Hamas dari negaranya, Iron Dome, melaporkan kerusakan pada hari Minggu. Korupsi menyebabkan salah satu sistem pertahanan tercanggih di dunia menyerang Israel sendiri. Al-Jazeera melaporkan bahwa bom jatuh di pusat Rishon LeZion, selatan Tel Aviv. Sistem tersebut dilaporkan menjadi bumerang dan bom mendarat di sebuah tempat tinggal dan rumah sakit. Dia menambahkan, “Rudal dari sistem tersebut terlihat memantul dan menghantam gedung-gedung dan rumah sakit di Tel Aviv.”


Sayangnya, Israel tidak mengomentari cerita ini. Namun tadi malam, merujuk pada Reuters, beberapa serangan terlihat dalam video yang dibagikan di mana Iron Dome mencoba mengusir beberapa drone dan senjata.


Iron Dome dirancang untuk mencegat dan menghancurkan roket jarak pendek dan rudal balistik yang ditembakkan antara 4 dan 70 kilometer (2 hingga 43 mil). Jalannya akan membawanya ke tempat tinggal orang Israel, Palestina.


Sementara itu, netizen mengomentari postingan ini di Internet. Ada yang menyatakan bahwa "Palestina akan merdeka", sementara yang lain gemetar karena "Kubah Besi anti-Semitisme Israel".

Share:

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive