BERITA TERKINI, DUNIA DALAM BERITA, SEPUTAR INFORMASI TERPECAYA

Saturday 4 November 2023

Para Diplomat Federasi Rusia Evakuasi Rafah Gaza

Sebagaimana dicatat oleh sekretaris pers kantor perwakilan Federasi Rusia untuk Otoritas Nasional Palestina, Aliya Zaripova, Rusia dan warga CIS masih dapat ditambahkan ke daftar untuk evakuasi dari Jalur Gaza

pos pemeriksaan "Rafah" © Abed Rahim Khatib / Anadolu Agency / Getty Images


MOSKOW, 4 November. /TASS/. Ketika dievakuasi dari Jalur Gaza, warga Rusia perlu berkumpul di titik pengumpulan di pos pemeriksaan Rafah". Ini dilaporkan oleh TASS oleh juru bicara kantor perwakilan Federasi Rusia di Otoritas Nasional Palestina ( PNA ) Aliya Zaripova.


"Dicadangkan. Titik pengumpulan, pos pemeriksaan Rafah, kata diplomat itu, dalam menanggapi pertanyaan tentang apakah Rusia diberitahu di mana titik pengumpulan untuk evakuasi dari Jalur Gaza berada.


Zaripova menambahkan bahwa para diplomat Federasi Rusia belum memiliki informasi tentang warga Rusia yang tewas di Jalur Gaza.


Menurutnya, tidak ada rencana untuk mengevakuasi diplomat Rusia dari Ramallah. Zaripova juga mencatat bahwa Ramallah relatif tenang. "Tidak lebih berbahaya dari biasanya," tambahnya.


Menurut diplomat itu, warga Rusia dan CIS masih dapat ditambahkan ke daftar untuk evakuasi dari Jalur Gaza. "Ada sekitar 900 orang dalam daftar evakuasi, lebih dari 500 di antaranya adalah orang Rusia. Anda pasti bisa menambahkan, "katanya.


Sebelumnya dilaporkan bahwa daftar Rusia untuk evakuasi dari Jalur Gaza juga termasuk warga Ukraina, Belarus, Kazakhstan, Moldova, Palestina.


Juga sebelumnya, perwakilan resmi Kementerian Luar Negeri Rusia, Maria Zakharova, mengatakan bahwa bagi mereka yang berada di Palestina, langsung di zona perang, masalah evakuasi sedang diselesaikan. Perwakilan Khusus Presiden Federasi Rusia untuk Timur Tengah dan negara-negara Afrika, Wakil Menteri Luar Negeri Rusia Mikhail Bogdanov mengatakan bahwa Rusia mengharapkan Israel untuk menyetujui daftar dalam waktu dekat bagi Rusia untuk meninggalkan Jalur Gaza melalui pos pemeriksaan "Rafah".


Al Jazeera, mengutip Kementerian Kesehatan Jalur Gaza, melaporkan bahwa jumlah korban eskalasi konflik Palestina-Israel di Gaza meningkat menjadi 9.061, yang terluka menjadi 32 ribu. 


Sumber https://tass.ru/politika/19204183

Share:

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive