BERITA TERKINI, DUNIA DALAM BERITA, SEPUTAR INFORMASI TERPECAYA

Tuesday 7 November 2023

Gol Tunggal Miretti Menangkan Bianconeri Fiorentina Versus Juventus

Foto: AP/Massimo Paolone


 Juventus berhasil mengalahkan Fiorentina 1-0 di kandang sendiri. Satu-satunya gol Si Nyonya Tua dicetak oleh Fabio Miretti. Fiorentina vs Juventus akan tersaji di Artemio Franchi pada laga lanjutan Liga Italia, Senin (11/6/2023). Tim tamu mencetak gol cepat pada menit ke-10 melalui Fabio Miretti. Setelah itu, Fiorentina menguasai permainan untuk mencari gol penyeimbang. Namun upaya mereka menjadi peringatan bagi Juventus. Bianconeri mampu menahan serangan Fiorentina sepanjang laga. La Viola tak kebobolan meski melepaskan 24 tembakan dalam laga tersebut. Sejauh ini, Juventus baru melakukan empat upaya.


Juventus berhasil meraih tiga poin saat menang 1-0. Kemenangan tersebut membawa Juventus ke posisi kedua dengan 26 gol.


Mereka tertinggal dua poin dari Inter Milan di puncak klasemen. Fiorentina berada di peringkat kedelapan dengan 17 poin.



Juventus mampu unggul meski laga hanya berlangsung 10 menit. Gol ini tercipta berkat serangan hebat yang dibangun Si Nyonya Tua dengan cermat dari belakang.


Bola bisa dioper ke Filip Kostic di sisi kiri. Fabio Miretti menerima umpan Kostic dari jarak dekat dan menyundulnya ke dalam gawang.


Tuan rumah dibiarkan mencoba merespons. Mereka mencoba mengancam Nicolas Gonzalez.


Namun upayanya berhasil digagalkan Wojciech Szczesny. Pada menit ke-30, Szczesny kembali berjuang memblok tembakan Gonzalez.


Fiorentina terus memberikan tekanan pada Juventus. La Viola mendapat peluang melalui tendangan bebas Cristiano Biraghi. Szczesny pun mampu memblok tembakan tersebut. Performa apik Szczesny membuat Juventus tetap unggul hingga akhir babak pertama.


Usai jeda, Fiorentina kembali membuang peluang. Kali ini tembakan Giancomo Bonaventura masih melebar.


Fiorentina masih memegang kendali hingga pertengahan babak pertama. Namun, mereka kesulitan menembus pertahanan Bianconeri yang terlihat disiplin.


Mbala Nzola bisa memanfaatkan peluang itu untuk membalas umpan silang Gonzalez. Kepalanya tidak berbuah karena masih terbang.


Juventus yang mendapat banyak tekanan, berpeluang memperbesar keunggulan di menit-menit akhir berkat rebound. Umpan silang Weston McKennie dari kanan disundul oleh Andrea Cambiaso. Pietro Terracciano menghentikan Fiorentina dengan menepis bola. Skor 1-0 untuk Juventus bertahan hingga pertandingan berakhir.

Jajaran Pemain

Fiorentina: Pietro Terracciano; Cristiano Biraghi, Lucas Martinez, Luca Ranieri, Fabiano Parisi; Rolando Mandragora, Arthur; Nicolas Gonzalez, Antonin Barak, Christian Kouame; Lucas Beltran.

Juventus: Wojciech Szczesny; Federico Gatti, Bremer, Daniele Rugani; Weston McKennie, Adrien Rabiot, Manuel Locatelli, Fabio Miretti, Filip Kostic; Federico Chiesa, Moise Kean.

Share:

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive