BERITA TERKINI, DUNIA DALAM BERITA, SEPUTAR INFORMASI TERPECAYA

Sunday 15 October 2023

Balapan MotoGP Mandalika yang Terkenal 2023, Kenapa Tak Masuk Jadwal Kejuaraan Nasional?

 MotoGP Mandalika 2023 sebagai balapan bergengsi yang digelar di sirkuit Mandalika dan di Indonesia tahun ini memang banyak menarik perhatian.



Banyak yang bertanya-tanya kenapa MotoGP Mandalika 2023 tidak ada jadwal untuk supporting race atau balapan pendukung nasional. Bahkan, tidak menutup kemungkinan untuk masuk sistem kejuaraan nasional Mandalika Racing Series (MRS) yang digelar dua seri tahun ini.


Sebagaimana seri pertama Kejurnas MRS Spor yang berlangsung dalam rangka mendukung WSBK Mandalika 2023 pada bulan Maret lalu. Kok Tidak Ada MotoGP Mandalika 2023?


Alasannya akan jelas jika MotoGP Mandalika 2023 sudah memiliki kalender resmi untuk balapan kedua yaitu Asia Talent Cup (ATC), kata Eddy Saputra, Vice President IMI Motorcycle Sports. “Kami sudah berusaha memastikan tempat MRS Sport National Championship bisa ditambah pada ajang MotoGP, baik pagi atau sore hari setelah balapan MotoGP,” lanjutnya.


Eddy Saputra menambahkan, “Ternyata tidak mungkin karena sibuk, saya khawatir kalau hujan seperti 2022, MotoGP ditunda, kejuaraan nasional harus 'bertatap muka'. Rencana awalnya, jika Kejurnas MRS Sport menjadi tuan rumah balapan MotoGP Mandalika 2023, maka kelas Sport 250 akan diikutsertakan.



Pasalnya, 250 sport memiliki banyak pelari dan mampu menandingi volume mesin Moto3 dan ATC yakni 250 cc. Banyak yang berlari di 250 pemain bekerja di busur, sehingga lubang di angin dunia tidak berbeda.


Sekarang, metode persaingan diproses pada awal November (10/29). Di empat kelas utama, Sport 150, Sport 250, Supersport 600, dan Superbike 1000.


Ada pula kelas pendukung Underbone 150 U-20 untuk memberikan pengalaman membalap di sirkuit besar bagi para pembalap muda.

Share:

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive