BERITA TERKINI, DUNIA DALAM BERITA, SEPUTAR INFORMASI TERPECAYA

Saturday 14 October 2023

Inggris lawan Australia dengan tipis, 1-0

 Inggris yang bermain bersama tim memenangkan ujiannya melawan Australia dengan tipis, 1-0. Laga tersebut akan berlangsung di Wembley, Sabtu (14/10/2023) WIB. Inggris berhutang banyak pada Ollie Watkins. Pemain produktif yang baru mencetak gol pada menit ke-57. Australia sendiri punya banyak peluang emas yang akhirnya nyaris dimanfaatkan. Keterampilan kiper Inggris Sam Johnstone menghentikan banyak peluang tersebut. Pada laga tersebut, Gareth Southgate menyebut pemain yang jarang diturunkannya sebagai starter di laga resmi.



Putaran pertama


Tidak ada gol yang tercipta di babak pertama. Tentu saja, baik Inggris maupun Australia punya peluang untuk mencetak gol.


Peluang terbaik Inggris hadir pada menit ke-29 saat Watkins lolos dari jebakan offside. Tendangannya terlihat seperti akan masuk, namun membentur kursi.


Australia hampir membalaskan satu gol pada menit ke-44 ketika Ryan Strain yang berada dalam posisi offside melepaskan tembakan yang melambung. Untungnya kali ini Lewis Dunk menyundul bola ke gawang dengan tangannya.


Sebelumnya, peluang Australia pada menit ke-12 juga bisa diblok kiper Sam Johnstone. Musik bagus dari Keanu Baccus hampir memudar sejak dini.


Putaran kedua

Inggris akhirnya memanfaatkan peluang emas pertama untuk mencetak gol pada menit ke-57. Semuanya dimulai dengan center Trent Alexander-Arnold.


Jack Grealish yang menyambutnya lebih dulu menyundul bola ke depan di tiang jauh. Di sana, Watkins menerima umpan cepat dan mencetak gol.


Australia tidak jauh lebih baik di babak pertama. Masalah utama yang dihadapi adalah buruknya passing di sepertiga akhir.


Bagi Inggris, tak ada lagi ancaman serangan setelah beberapa kali pergantian pemain. Laga berakhir dengan kemenangan tipis bagi tuan rumah.


Mengatur

INGGRIS (4-2-3-1): Sam Johnstone; Trent Alexander-Arnold, Fikayo Tomori, Lewis Dunk, Levi Colwill; Conor Gallagher, Jordan Henderson; Jarrod Bowen, James Maddison, Jack Grealish; Ollie Watkins. Pelatih: Gareth Southgate


AUSTRALIE (4-4-1-1): Mat Ryan; Ryan Strain, Harry Souttar, Cameron Burgess, Kye Rowles; Martin Boyle, Keanu Baccus, Jackson Irvine, Craig Goodwin; Connor Metcalfe; Mitchell Duk.

Pelatih: Graham Arnold

Share:

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive