BERITA TERKINI, DUNIA DALAM BERITA, SEPUTAR INFORMASI TERPECAYA

Friday 27 October 2023

Macan Putih Berjaya dalam Derby Jatim Bantai Persebaya BRI Liga 1

 Persik Kediri memenangi laga Derby Jawa Timur melawan Persebaya Surabaya pada pekan ke-17 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Brawijaya, Kediri, Jumat (27/10/2023) malam WIB.

Persik Kediri vs Persebaya dalam laga pekan ke-17 BRI Liga 2023-2024 di Stadion Brawijaya, Kediri, Jumat (27/10/2023). [Dok. IG/@Liga1Match]

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, tim berjuluk Macan Putih itu mengalahkan Persebaya yang memainkan 10 pertandingan pada menit ke-54 dan 4-0. Empat gol Persik dicetak oleh Ady Eko Jayanto, Song Uiyoung, dan Flavio Da Silva. Sementara Persebaya akan tampil dengan 10 pemain karena Reva Adi Utama mendapat kartu merah pada menit ke-54. Kemenangan tersebut membawa Persik ke peringkat kesembilan dengan 23 poin. Sementara itu, Persebaya hanya berada dalam satu pengecualian. Persik Kediri yang bermain sebagai tamu mendominasi permainan sejak awal pertandingan. Beberapa kali tim Macan Putih membuat marah Persebaya. Namun Persik Kediri nampaknya kesulitan mencetak gol. Azda mendapat beberapa peluang namun tak mampu mencetak gol. Sementara Persebaya bermain sambil menunggu mencari momen tepat untuk menyerang. Bruno Moreira dan kawan-kawan menciptakan peluang berbahaya, namun tidak ada gol yang tercipta. Di menit akhir babak pertama, terjadi penalti yang membuat bingung wasit. Sebelumnya, wasit memberikan penalti kepada Persik kepada Persebaya setelah Song Uiyoung melakukan pelanggaran terhadap Krisna Bayu. Namun wasit kemudian membatalkan penalti tersebut setelah berkonsultasi dengan wasit. Keputusan ini memicu protes tim tamu yang berujung pada terbengkalainya pertandingan. Duel pun akhirnya berlanjut hingga babak pertama antara Persik dan Persebaya, 0-0.


Babak kedua dimulai, Persik Kediri langsung memberikan tekanan. Tak butuh waktu lama bagi Macan Putih untuk mencetak gol berkat gol Ady Eko Jayanto pada menit ke-48. Skor 1-0 untuk Persik!


Persebaya akan kehilangan pemainnya pada menit ke-54. Saat itulah Reva Adi Utama mendapat kartu kuning kedua yang memaksanya mandi cepat.


Persik Kediri langsung mengambil alih mayoritas pemainnya. Pada menit ke-57, Song Uiyoung mencetak gol bunuh diri untuk membuat kedudukan menjadi 2-0 untuk Persik Kediri.


Persik Kediri menggempur gawang Persebaya. Karena itu, Bajul Ijo pun kembali memberikan izin pada menit ke-61.


Flavio Da Silva menyambut umpan silang Simen Alexandro yang membuat Ernando Ari kesulitan menghalau bola. Skor 3-0 untuk keunggulan Macan Putih.


Persik Kediri berteriak dan terus menekan Persebaya. Flavio Da Silva kembali mencetak gol untuk mengubah skor menjadi 4-0 pada menit ke-66.


Jauh ke depan, Persik tak henti-hentinya berjuang. Bahkan Persebaya terus menerus mendapat tekanan hingga sulit melakukannya karena terus menerus dihujani bombardir.


Persebaya benar-benar berusaha menyerang setelah kehilangan sejumlah pemainnya. Pemain Persik selalu menghentikan serangannya di tengah.


Namun, setelah kesulitan mencetak gol, skor 4-0 tetap tidak berubah hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan.


Susunan Pemain


Persik Kediri (4-2-3-1): Dikri Yusron; Yusuf Meilana, Al Hamra Hehanussa, Anderson Nascimento, Simen Alexandro; Rohit Chand, Ady Eko Jayanto; Yohanes Pahabol, Krisna Bayu Otto, Mochamad Supriadi; Flavio Silva.


Pelatih: Marcelo Rospide.


 Persebaya Surabaya (4-2-3-1): Ernando Ari; Kasim Botan, Ripal Wahyudi, Riswan Lauhim, Reva Adi Utama ; André Oktaviansyah, Song Uiyoung ; Sho Yamamoto, José Pedro Valente, Bruno Moreira; Paulo Victor.

Share:

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive