BERITA TERKINI, DUNIA DALAM BERITA, SEPUTAR INFORMASI TERPECAYA

Wednesday 1 November 2023

Dara Arafah Yang Terkenal Mengharapkan Banyak Teman Jangan pendukung Mendukung Israel

 Dara Arafah yang terkenal mengungkapkan kemarahannya karena banyak temannya yang mendukung Israel dan konfliknya dengan Palestina.

Selebgram Dara Arafah Sebut Banyak Teman yang Pro Israel (Foto: Instagram)


Dara Arafah kaget saat melihat teman-temannya menyukai postingan Gal Gadot dengan dukungannya terhadap Israel. Ia terkejut dengan keputusan para pendukung Israel, mengingat jumlah korban jiwa di Palestina mencapai delapan ribu.


"Aku tak menyangka banyak temanku yang menyukai postingan Gal Gadot dan postingan lain yang membela kejujurannya. “Untuk teman-teman profesionalku, ini benar, apakah kamu buta?” tulis Dara Arafah melalui Instagram Story.


“Dengan apa yang terjadi di Palestina, mustahil melihat di media bagaimana ribuan warga sipil dibunuh dengan cara yang mengerikan dalam satu minggu,” lanjutnya. Dara Arafah lantas mengingatkan warganet bahwa konflik Israel dan Palestina adalah persoalan kemanusiaan.


Dia berbicara tentang fokus Israel terhadap Palestina. “Zionis mengebom rumah sakit, sekolah, masjid, dan gereja. Jujur saya kasihan pada kalian kawan-kawan yang hati nuraninya sudah mati sebelum kalian,” ujarnya. Penangkapan Dara Arafah menuai reaksi beragam dari warganet. Banyak netizen yang menanggapinya dengan nada meremehkan dan menyarankan Dara Arafah untuk fokus hanya pada Indonesia. Namun Dara Arafah menegaskan, situasi Palestina dan Indonesia saat ini berbeda dan tidak bisa dibandingkan.

Dara Arafah/ Foto: Dara Arafah (Foto: Instagram/@daraarafah)


“Negara kita tidak lagi dibunuh, masyarakat tidak lagi dibunuh, tidak lagi dibakar di satu desa. Ini jelas merupakan situasi yang berbeda. Meski begitu, saya tidak bisa mendapatkan bantuan apa pun. Terlepas dari area pemandiannya, air minum mereka ditutup. Bahkan ada persoalan kain kafan untuk membungkus jenazah, tutupnya.


Share:

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive