BERITA TERKINI, DUNIA DALAM BERITA, SEPUTAR INFORMASI TERPECAYA

Saturday 4 November 2023

Putin meletakkan bunga di monumen Minin dan Pozharsky pada Hari Persatuan Nasional

https://tass.ru/obschestvo/19203253


MOSKOW, 4 November. /TASS/. Presiden Rusia Vladimir Putin meletakkan bunga di monumen Kuzma Minin dan Dmitry Pozharsky di Lapangan Merah. Upacara tradisional didedikasikan untuk Hari Persatuan Nasional yang dirayakan di negara ini.


Bersama dengan Putin, para kepala agama tradisional, serta perwakilan dari organisasi publik dan pemuda mengambil bagian dalam meletakkan bunga.


Seperti yang dikatakan sekretaris pers Presiden Dmitry Peskov sebelumnya, acara-acara Putin lainnya tidak dijadwalkan pada 4 November.


Hari Persatuan Nasional telah dirayakan di Rusia sejak 2005. Liburan itu didirikan untuk mengenang bagaimana pada November 1612 pasukan milisi rakyat yang dipimpin oleh Minin dan Pozharsky membebaskan Moskow dari intervensionis Polandia.


Putin dalam pidatonya menyebut periode itu penting bagi negara. Dia menarik perhatian pada fakta bahwa pada awal abad XVII, Rusia "berada di ambang kehilangan kedaulatannya, selamanya bisa menghilang dari peta Eropa dan dunia". Namun, presiden menambahkan, rakyat Rusia tidak mengizinkan ini, dan, bersatu dalam barisan milisi Minin dan Pozharsky, "mengesampingkan tanah kelahiran mereka, menyingkirkan intervensi, penjajah dan pengkhianat, memulihkan kekuatan yang kuat, mengakhiri pertengkaran internasional, mengambil tanggung jawab untuk menyelamatkan negara dan membuka jalan bagi kebangkitan dan penguatan Rusia".


Monumen Minin dan Pozharsky didirikan di Lapangan Merah sekitar 200 tahun yang lalu. Ini adalah monumen pahatan pertama Moskow - sebelum, untuk menghormati peristiwa bersejarah yang penting, lengkungan kemenangan, kapel dan kuil dipasang. Monumen ini dibuat untuk sumbangan publik, dan pengerjaan terus berlanjut bahkan selama Perang Patriotik tahun 1812.


Peserta upacara

Di antara peserta upacara adalah perwakilan dari organisasi keagamaan: Patriarkh Moskow dan Seluruh Rusia Kirill, Mufti, Ketua Administrasi Spiritual Muslim Federasi Rusia Ravil Gainutdin, Mufti, Ketua Pusat Koordinasi Muslim Kaukasus Utara Ismail Berdiyev, Mufti, Ketua Majelis Spiritual Muslim Federasi Rusia Albir Krganov. Juga dihadiri oleh hambo lama dari sangha tradisional Buddha Rusia Dashi-Nima Sodndorzhiev, rabi utama Rusia dari Federasi Komunitas Yahudi Rusia Berl Lazar, rabi, presiden Federasi Komunitas Yahudi Rusia Alexander Boroda, rabi, Wakil Presiden Kongres Organisasi dan Asosiasi Agama Yahudi di Rusia Ivan Susaykov. Mereka bergabung dengan uskup agung, kepala keuskupan Rusia dan Nakhichevan Baru dari Gereja Kerasulan Armenia Ezras,Metropolitan Moskow dan All Russia dari Gereja Old Believer Orthodox Rusia Cornilli dan kepala uskup Uni Rusia Kristen dari Evangelical Faith Sergey Ryakhovsky.


Perwakilan dari gerakan Front Populer "Untuk Rusia" datang ke peletakan, khususnya, peserta dalam gerakan dari Republik Rakyat Donetsk Mikhail Logachev, Ivan Naumov, Vladislav Novitsky, seorang peserta dari Wilayah Kamchatka Alexander Bessonov, Ekaterina Polukhina dari Moskow, Valeria Lysachenko dari Voronezh, Petr Mamontov dari Nizhnevartovsk, Anna Taranova dari desa Maslova Pristan (wilayah Belgorod). Selain itu, perwakilan dari wilayah Zaporizhzhya datang: kepala organisasi Muda Selatan Julia Klimenko, komandan cabang regional Korps Pelajar Seluruh Rusia Anna Lisova.


Acara ini juga dihadiri oleh perwakilan dari proyek "We Together" dan organisasi pemuda Rusia. Di antara para peserta adalah perwakilan dari gerakan patriotik "Unarmy", "Gerakan Pencarian Rusia", "Gerakan Pertama" dan "Pemenang Kemenangan", pusat patriotik militer "Vimpel", dana negara yang disponsori "Pelindung dari Tanah Air".


Putin meletakkan buket bunga merah di monumen. Kemudian bunga-bunga diletakkan oleh peserta lain. Selama upacara, Putin berbicara singkat dengan Patriark Kirill. Setelah upacara, kepala negara menyambut dan berbicara dengan perwakilan lain dari pendeta yang hadir, dan kemudian dengan para aktivis, pemuda dan peserta dalam organisasi pemuda. Presiden mengambil foto bersama dengan mereka. 

Sumber https://tass.ru/obschestvo/19203253

Share:

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive