BERITA TERKINI, DUNIA DALAM BERITA, SEPUTAR INFORMASI TERPECAYA

Wednesday 1 November 2023

Hasil Liga 1: Persib semakin dekat ke puncak usai mengalahkan Madura United

Ilustrasi pemain Persib Bandung Nick Kuipers. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)


 Persib Bandung mengalahkan Madura United 1-0 pada pekan ke-18 Liga 1 di Stadion Gelora Bangkalan, Rabu (1/11) malam WIB.

Hasil ini membuat Persib naik ke peringkat kedua klasemen Liga 1 dengan 34 poin dan Madura United di peringkat ketiga dengan 31 poin. Tim asuhan Maung Bandung hanya tertinggal satu poin dari klasemen Borneo FC.


Persib mendapatkan peluang pertamanya pada pertandingan tersebut pada menit ke-13. Namun, David da Silva tak mampu memperbesar gawang yang dilempar Ciro Alves.


Madura United yang ingin hengkang di saat yang tidak tepat berusaha memberikan tekanan. Salim Tuharea dan kawan-kawan berusaha menabur masalah dengan bergerak secara non-produktif.



Pada menit ke-36, Persib mendapat peluang terbaik melalui Ciro Alves. Pesepakbola asal Brasil itu mengirim bola kencang ke dalam kotak penalti yang diblok kiper Madura United Satria Tama dengan tendangan apiknya.


Setelah itu, kedua tim tak mampu mencetak gol. Skor imbang di penghujung babak pertama.


Persib membuat dua peluang berturut-turut pada menit ke-61. Tendangan jenaka Putu Gede yang lemah ditangkap Satria Tama dan dilepaskan Ciro Alves, namun tembakannya meleset dari sasaran.


Tiga menit berselang, giliran David da Silva yang memanfaatkan peluang tersebut. Sayangnya tembakan Da Silva dari dalam kotak penalti masih lemah sehingga Satria Tama dengan cepat menyelamatkannya.


Kerja keras Persib untuk meraih kemenangan melawan Madura United membuahkan hasil pada menit ke-85. Pemain pengganti Ezra Walian mencetak gol Nick Kuipers mengambil bola dari jarak jauh dan masuk ke gawang Madura United.


Madura United punya peluang emas untuk menyamakan kedudukan di menit-menit akhir masa tambahan waktu. Namun tendangan bebas Francisco Rivera membentur mistar gawang dan membuat Persib menyelesaikan pertandingan dengan skor 1-0.


Susunan pemain

Madura United (4-3-3): Satria Tama; Guntur Ariyadi, Fachruddin Aryanto, Cleberson, Koko Ari; Francisco Rivera, Jacob Mahler, Hugo Gomes; Salim Tuharea, Junior Brandao, Lulinha


Persib Bandung (4-3-3): Teja Paku Alam; Putu Gede, Nick Kuipers, Alberto Rodriguez, Edo Febriansyah; Robi Darwis, Rachmat Irianto, Levy Madinda; Frets Butuan, David da Silva, Ciro Alves



Share:

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive