BERITA TERKINI, DUNIA DALAM BERITA, SEPUTAR INFORMASI TERPECAYA

Wednesday 1 May 2024

Profil Xu Mengtao Wanita Pertama Meraih medali Emas Olimpiade Ski Udara

pakistantoday.com

 Xu Mengtao (Cina: 徐梦桃; pinyin: Xú Mèngtáo; pengucapan Mandarin: [ɕy̌ mə̂ŋ tʰǎʊ]; lahir 12 Juli 1990) adalah seorang pemain ski udara Olimpiade dari Cina. Dia memiliki 27 kemenangan Piala Dunia dan sebuah Emas Olimpiade. Dia juga adalah pemimpin Piala Dunia saat ini dan menjadi wanita Cina pertama yang memenangkan emas Olimpiade dalam acara Ski Udara selama Olimpiade keempatnya pada usia 31.

pakistantoday.com


Dia adalah salah satu pembawa bendera Tim Cina, pada upacara penutupan Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022. Di Olimpiade Beijing 2022, Xu memenangkan perak dalam tim campuran udara, dan juga memenangkan medali emas dalam Ski Udara Wanita dengan skor akhir 108.61. Dengan demikian, dia menjadi wanita Cina pertama yang memenangkan emas Olimpiade dalam acara ini, setelah lima perak sebelumnya oleh atlet Cina sejak acara tersebut ditambahkan pada tahun 1994.

pakistantoday.com


Xu Mengtao lahir di Anshan, Liaoning, Cina dan dia adalah kandidat Doktor Filsafat dari Universitas Olahraga Beijing. Dia berdiri 1,65 m (5 kaki 5 in) dan beratnya 59 kg (130 lb). Pasangannya adalah Wang Xindi.

Share:

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive