BERITA TERKINI, DUNIA DALAM BERITA, SEPUTAR INFORMASI TERPECAYA

Wednesday 1 May 2024

Kunci Gitar Yang Mudah Untuk Pemula

 Tentu, berikut adalah beberapa kunci gitar yang mudah untuk pemula:

  1. C Major ©: Ini adalah salah satu kunci gitar yang paling umum. Dimainkan dengan meletakkan jari telunjuk Anda pada fret pertama dari string B, jari tengah pada fret kedua dari string D, dan jari manis pada fret ketiga dari string A. 


  2. A Major (A): Letakkan jari telunjuk, tengah, dan manis Anda pada fret kedua dari string D, G, dan B masing-masing. 


  3. G Major (G): Kunci ini dimainkan dengan meletakkan jari telunjuk Anda pada fret kedua dari string A, jari tengah pada fret ketiga dari string E rendah, dan jari manis pada fret ketiga dari string B. 



  4. E Major (E): Letakkan jari telunjuk Anda pada fret pertama dari string G, jari tengah pada fret kedua dari string A, dan jari manis pada fret kedua dari string D. 



  5. D Major (D): Kunci ini dimainkan dengan meletakkan jari telunjuk Anda pada fret kedua dari string G, jari manis pada fret ketiga dari string B, dan jari tengah pada fret kedua dari string E tinggi. 


Ingat, latihan adalah kunci untuk menguasai kunci-kunci ini. Mulailah dengan lambat, pastikan Anda menekan string dengan benar, dan secara bertahap tingkatkan kecepatan Anda saat Anda merasa lebih nyaman.

Setelah Anda merasa nyaman dengan kunci-kunci ini, Anda dapat mulai belajar lagu yang menggunakan kunci-kunci ini. Berikut adalah beberapa lagu mudah yang bisa Anda mulai:

  1. “Wonderwall” oleh Oasis
  2. “Wish You Were Here” oleh Pink Floyd
  3. “Bad Moon Rising” oleh Creedence Clearwater Revival
  4. “Love Me Do” oleh The Beatles
  5. “Blowin’ in the Wind” oleh Bob Dylan

Anda dapat menemukan progresi kunci untuk lagu-lagu ini secara online. Selamat bermain! 🎸

Share:

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive