BERITA TERKINI, DUNIA DALAM BERITA, SEPUTAR INFORMASI TERPECAYA

Tuesday 30 April 2024

Riaño Sebuah Desa di Pegunungan Cantabria, Spanyol

walkaboutwanderer.com


 Riaño adalah bekas kota kecil yang terletak di sepanjang Sungai Esla di pegunungan provinsi León, di komunitas otonom Castile dan León, Spanyol utara. Desa ini berada di seberang sungai dari Puncak Gilbo. Terletak 3650 kaki di atas permukaan laut, berada di pegunungan Cantabrian dekat kaki Pegunungan Picos de Europa.


Karena rencana pembangunan bendungan dan waduk pada tahun 1980-an, untuk pengendalian banjir dan pembangkitan tenaga hidroelektrik, desa dan lahan pertanian rendahnya akan tenggelam, seperti halnya enam desa lainnya dalam proyek bendungan terkait. Penduduk dipindahkan ke New Riaño, dibangun sebagai pengganti yang lebih tinggi di atas air waduk.


Hari ini, Riaño hidup antara air dan permukaan, antara masa lalu dan sekarang. Setengah bagian yang lebih tua, bersama dengan tujuh desa lainnya, terendam di bawah air waduk yang dibuka pada tahun 1987[2]. Yang dulu dikenal sebagai Little Switzerland, karena pegunungannya dan tempat berburu dan memancingnya, telah berubah menjadi area wisata bagi mereka yang mencari untuk menikmati pemandangan, jalur alam dan makanan enak di dalam Taman Regional Picos de Europa.


Waduk Riaño adalah yang terbesar yang telah dibangun di lembah sungai Duero. Pembangunannya melibatkan banjir 9 desa dan penghapusan penduduk ke Nuevo Riaño. Sekarang waduk telah berubah menjadi atraksi wisata dan tempat untuk olahraga air.

lookphotos.com/


Paseo del Recuerdo [Jalur Memori] adalah jalan setapak hampir satu kilometer yang mencoba mempertahankan ingatan tentang sembilan desa yang terkena dampak pembangunan waduk. Setiap 100 meter, panel informasi menggambarkan fitur dan adat istiadat masing-masing desa. Hal terbaik tentang berjalan adalah pemandangan — baik waduk dan pegunungan yang mengelilinginya. Di akhir, Anda bisa mendapatkan panorama yang baik dari Riaño dari dermaga.

Share:

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive