BERITA TERKINI, DUNIA DALAM BERITA, SEPUTAR INFORMASI TERPECAYA

Saturday 13 July 2024

Herbal Pengusir Serangga Alami Untuk Berkemah

https://tworoamingsouls.com/best-insect-repellents-for-camping/


Ketika berkemah, repelan serangga alami dapat membantu menjauhkan serangga yang mengganggu. Berikut beberapa pilihan yang efektif:

  1. Citronella: Minyak citronella berasal dari daun tanaman citronella dan memiliki aroma yang kuat yang tidak disukai oleh serangga. Anda dapat menggunakan lilin citronella, losion, atau semprotan untuk mengusir serangga.

  2. Minyak Lemon Eucalyptus: Minyak ini diekstraksi dari daun tanaman lemon eucalyptus dan dikenal karena aromanya yang segar. Ini adalah salah satu bahan dalam banyak repelan serangga komersial yang bebas dari DEET.

  3. Minyak Neem: Diekstraksi dari biji pohon neem, minyak neem memiliki aroma yang kuat yang tidak disukai oleh serangga. Pertimbangkan untuk menggunakannya sebagai bagian dari pertahanan alami Anda terhadap serangga.

  4. Bawang Putih dan Bawang Merah: Serangga tidak menyukai bau bawang putih, jadi menggantungkan benang bawang putih di sekitar tempat berkemah atau menggosok bawang putih langsung pada kulit Anda bisa efektif.

  5. Minyak Atsiri: Minyak lemon eucalyptus, thyme, sage, dan tea tree dapat digunakan untuk membuat repelan serangga alami yang efektif.

Ingatlah untuk memilih apa yang paling cocok untuk Anda dan nikmati pengalaman berkemah tanpa gangguan serangga! 


Berikut beberapa tanaman pengusir serangga yang ampuh dan mudah ditanam di rumah:

  1. Lavender: Aroma khas lavender mengusir nyamuk, lalat, kecoa, dan agas. Kamu bisa menempatkan banyak tanaman lavender di teras, halaman, atau taman

  2. Rosemary: Tanaman ini mengusir lalat hingga kecoa. Aromanya kuat dan tidak disukai oleh sejumlah serangga. Simpan rosemary di dapur atau area lain, dan airnya bisa digunakan sebagai cairan pembasmi serangga.

  3. Min: Berguna untuk menangkal lalat, laba-laba, nyamuk, dan semut. Aroma khas dari daun, batang, dan bunga min membuat serangga menjauh.

  4. Lemon: Tinggi senyawa sitronelal pada lemon membuat serangga kabur. Letakkan tanaman lemon di rumah untuk mengusir serangga.

  5. Basil: Aroma basil tidak disukai oleh serangga. Menanam basil di dekat jendela atau pintu akan membantu mengusir nyamuk dan lalat.

Semoga informasi ini membantu! 🌿

Share:

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive