BERITA TERKINI, DUNIA DALAM BERITA, SEPUTAR INFORMASI TERPECAYA

Wednesday 31 July 2024

Kutipan Hari ini Dari William W. Purkey

Berikut adalah kutipan motivasi untuk hari ini: “Anda harus menari seolah-olah tidak ada yang menonton, mencintai seolah-olah Anda tidak akan terluka, menyanyi seolah-olah tidak ada yang mendengarkan, dan hidup seolah-olah itu surga di bumi.” —William W. Purkey 🌟 

https://www.goodreads.com/author/show/1744830.William_W_Purkey

William Watson Purkey, Ed.D., adalah tokoh terkemuka di bidang pendidikan. Perjalanan kariernya dimulai sebagai guru sekolah umum, dan akhirnya dia menjadi profesor penuh di University of Florida. Kemudian, dia menjabat sebagai Profesor Emeritus Pendidikan Konselor di University of North Carolina-Greensboro. Sepanjang kariernya, semangat Purkey dalam mengajar dan kepemimpinan membuatnya meraih banyak penghargaan keunggulan. Terutama, dia adalah salah satu pendiri The International Alliance for Invitational Education—organisasi yang berdedikasi untuk mempromosikan lingkungan pendidikan yang positif dan mengundang.

Sebagai seorang penulis, peneliti, pembicara, dan pemimpin, Purkey telah memberikan kontribusi yang signifikan. Dia telah menulis hampir 100 artikel dan lebih dari selusin buku. Beberapa karya terkenalnya meliputi:

  1. “Becoming an Invitational Leader: Pendekatan Baru untuk Kesuksesan Profesional dan Pribadi” (bersama Betty L. Siegel): Buku ini menjelajahi kepemimpinan yang mengundang dan dampaknya pada pertumbuhan pribadi dan profesional.
  2. “From Conflict to Conciliation: Cara Mengatasi Situasi Sulit”: Dalam karyanya ini, Purkey membahas strategi untuk menyelesaikan konflik secara efektif.
  3. “Positive Discipline: A Pocketful of Ideas”: Bersama David B. Strahan, buku ini memberikan pendekatan praktis terhadap disiplin positif di kelas.
  4. “Inviting Positive Classroom Discipline”: Kolaborasi lain dengan David B. Strahan, buku ini menekankan pentingnya menciptakan lingkungan kelas yang mengundang bagi siswa.
  5. “What Students Say to Themselves: Dialog Internal dan Keberhasilan Sekolah”: Purkey mengeksplorasi dampak percakapan internal pada prestasi siswa.

Warisannya meluas di luar dunia akademis, karena dia terus menginspirasi para pendidik dan berkontribusi pada perbaikan sekolah. Ingatlah, seperti yang dikatakan oleh Purkey sendiri, “Anda harus menari seolah-olah tidak ada yang menonton, mencintai seolah-olah Anda tidak akan terluka.” 🌟

Share:

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive