BERITA TERKINI, DUNIA DALAM BERITA, SEPUTAR INFORMASI TERPECAYA

Saturday 6 July 2024

Sejarah Tentang Jembatan Isaac Lee Patterson

 Jembatan Isaac Lee Patterson**, juga dikenal sebagai **Jembatan Rogue River** dan **Jembatan Memorial Isaac Lee Patterson**, adalah jembatan lengkung beton yang melintasi Sungai Rogue di Kabupaten Curry, Oregon. Jembatan ini selesai dibangun pada tahun **1932** dan dirancang oleh insinyur terkenal **Conde B. McCullough**. 

https://www.flickr.com/photos/81918828@N00/3713021973


Berikut beberapa detail menarik tentangnya:


- **Desain dan Konstruksi**:

  - McCullough menggunakan metode **Freyssinet** untuk pra-tegang lengkungan selama konstruksi dengan menggunakan jack hidrolik. Teknik ini membantu menghindari masalah penyusutan beton yang telah menghantui jembatan lengkung beton sebelumnya.

  - Lokasi jembatan yang terpencil menimbulkan tantangan, dengan baja penguat dikirim dari Port Orford dan pabrik beton dibangun di tepi utara sungai.

  - Tiang-tiang pendukung dibuat secara lokal.

  - Jembatan dibuka lebih awal dari yang direncanakan, pada **24 Desember 1931**, karena kerusakan pada feri Rogue akibat banjir.

  - Jembatan ini secara resmi didedikasikan pada **28 Mei 1932** dan dinamai setelah **Isaac Lee Patterson**, yang menjabat sebagai gubernur Oregon dari **1927 hingga 1929**.

  - Mercer-Fraser Company membangun jembatan ini dengan biaya akhir sebesar **$592,725.56** .


- **Signifikansi**:

  - Jembatan Isaac Lee Patterson adalah **contoh utama** dari desain Conde McCullough.

  - Ini adalah **jembatan beton lengkung pertama yang pra-tegang** di Amerika Serikat.

  - American Society of Civil Engineers menetapkannya sebagai **National Historic Civil Engineering Landmark** pada tahun **1982**.

  - Jembatan ini merupakan bagian dari serangkaian jembatan terkenal yang dirancang oleh McCullough untuk **Oregon Coast Highway** pada tahun 1930-an.


Semoga Anda menemukan latar belakang sejarah ini menarik! 😊

Share:

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive