BERITA TERKINI, DUNIA DALAM BERITA, SEPUTAR INFORMASI TERPECAYA

Saturday 24 August 2024

Fakta Menarik tentang Abu Dhabi

 



https://whatson.ae/2023/01/7-incredible-things-to-do-in-abu-dhabi-this-week-jan-2-to-5/

Abu Dhabi adalah ibu kota dan kota terbesar kedua di Uni Emirat Arab (UEA), serta merupakan pusat pemerintahan dan rumah bagi Presiden UEA. 

Kota ini telah berkembang menjadi kota metropolis kosmopolitan yang menjadi pusat politik, industri, kebudayaan, dan komersial utama2.

Fakta Menarik tentang Abu Dhabi:

  1. Luas dan Populasi: Abu Dhabi adalah yang terbesar dari tujuh emirat yang membentuk UEA, baik dari segi luas wilayah maupun jumlah penduduk.
  2. Ekonomi: Ekonomi Abu Dhabi sangat bergantung pada minyak dan gas, tetapi kota ini juga berinvestasi besar-besaran dalam diversifikasi ekonomi, termasuk pariwisata, real estate, dan teknologi.
  3. Budaya dan Pariwisata: Abu Dhabi memiliki banyak atraksi budaya seperti Louvre Abu Dhabi, Qasr Al Hosn, dan Masjid Sheikh Zayed yang megah.
  4. Pendidikan: Abu Dhabi adalah rumah bagi beberapa universitas terkemuka seperti Abu Dhabi University dan United Arab Emirates University (UAEU). Abu Dhabi University menawarkan lebih dari 50 program yang diakui secara internasional, sementara UAEU dikenal dengan penelitian inovatif dan kolaborasi internasional.


Share:

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive