BERITA TERKINI, DUNIA DALAM BERITA, SEPUTAR INFORMASI TERPECAYA

Friday 30 August 2024

Resep Dengan Lemon Balm Untuk Kesehatan Tubuh

https://id.pinterest.com/pin/100345897934792363/

 Lemon balm (Melissa officinalis) adalah tanaman herbal berdaun harum yang berasal dari Eropa tengah, Laut Tengah, Iran, dan Asia Tengah. Meskipun sekarang sudah menyebar ke berbagai tempat, tanaman ini tumbuh hingga setinggi 1 meter. 




Daunnya memiliki aroma lemon yang lembut. Pada musim panas, bunga putih kecil yang penuh nektar muncul. Lemon balm digunakan sebagai ramuan, teh, dan bahan perasa. 

Tanaman ini juga menarik lebah untuk produksi madu dan sering ditanam sebagai tanaman hias serta untuk minyaknya yang digunakan dalam parfum.

Lemon balm adalah tanaman herbal yang memiliki rasa lemon dan sifat menenangkan. 

Berikut beberapa resep dengan lemon balm yang mungkin Anda nikmati:

  1. Teh Lemon Balm:

    • Seduh secangkir teh lemon balm yang menenangkan menggunakan daun segar atau kering. Teh ini membantu mengurangi kecemasan dan meningkatkan kualitas tidur. Anda bisa menambahkan satu sendok teh madu dan sedikit jus lemon atau jahe untuk rasa lebih nikmat.
  2. Pesto Lemon Balm:

    • Buat pesto yang lezat dengan mencampur daun lemon balm dengan minyak zaitun, bawang putih, kacang, dan keju. Gunakan sebagai saus pada pasta, pizza, atau roti. Selain rasanya enak, pesto ini juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
  3. Lemonade Lemon Balm:

    • Untuk minuman yang menyegarkan, coba buat lemonade dengan tambahan lemon balm. Rebus daun lemon balm dengan sirup maple dan air, lalu tambahkan parutan kulit lemon dan jus lemon. Ini adalah variasi yang menarik dari lemonade klasik .

Ingat, jika Anda sedang hamil, menyusui, atau memiliki masalah kesehatan, konsultasikan dengan profesional sebelum menggunakan lemon balm sebagai obat. Selamat menikmati petualangan kuliner dengan tanaman herbal yang harum ini! .

Share:

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive