BERITA TERKINI, DUNIA DALAM BERITA, SEPUTAR INFORMASI TERPECAYA

Friday 30 August 2024

Profil Boidata dan Fakta Menarik Tentang Brad Pitt

https://www.fimela.com/lifestyle/read/4176615/brad-pitt-dan-5-fakta-tentang-dirinya

 William Bradley Pitt (lahir pada 18 Desember 1963) adalah seorang aktor dan produser film Amerika. 

Ia telah menerima berbagai penghargaan, termasuk dua Academy Awards, dua British Academy Film Awards, dua Golden Globe Awards, dan sebuah Primetime Emmy Award.

 Pitt pertama kali dikenal sebagai seorang pengembara koboi dalam film jalan Ridley Scott, “Thelma & Louise” (1991). Ia kemudian menjadi bintang dengan memerankan peran utama dalam film-film seperti drama “A River Runs Through It” (1992), film barat “Legends of the Fall” (1994), film horor “Interview with the Vampire” (1994), dan film thriller “Seven” (1995). 

Pitt meraih kesuksesan komersial lebih besar dengan membintangi film perampokan karya Steven Soderbergh, “Ocean’s Eleven” (2001), dan memerankan karakter yang sama dalam sekuelnya.

 Ia juga dikenal sebagai pemeran utama dalam film-film blockbuster seperti epik sejarah “Troy” (2004), film kejahatan romantis “Mr. & Mrs. Smith” (2005), film horor “World War Z” (2013), dan film aksi “Bullet Train” (2022). 

Pitt memenangkan Academy Award untuk Aktor Pendukung Terbaik atas perannya sebagai seorang stuntman dalam film Quentin Tarantino, “Once Upon a Time in Hollywood” (2019). 

Ia juga dinominasikan untuk Academy Award atas perannya dalam film drama fiksi ilmiah “12 Monkeys” (1995), film romansa fantasi “The Curious Case of Benjamin Button” (2008), dan film drama olahraga “Moneyball” (2011). Selain itu, Pitt juga tampil dalam film-film terkenal seperti “Fight Club” (1999), “Babel” (2006), “The Assassination of Jesse James by the Coward Robert Ford” (2007), “Burn After Reading” (2008), “Inglourious Basterds” (2009), “The Tree of Life” (2011), dan “The Big Short” (2015). Pada tahun 2001, Pitt bersama-sama mendirikan perusahaan produksi Plan B Entertainment. 

Kehidupan pribadinya menjadi sorotan publik. 

Ia bercerai dari aktris Jennifer Aniston dan Angelina Jolie. Pitt memiliki enam anak bersama Jolie, tiga di antaranya diadopsi dari luar negeri. Ia lahir di Shawnee, Oklahoma, dan dibesarkan dalam keluarga Kristen konservatif.{: .assistant}

Berikut beberapa fakta menarik tentang Brad Pitt:

  1. Nama Panggilan: Brad Pitt memiliki beberapa nama panggilan, termasuk “Brad the Pitt” dan “Pitt-bull.”
  2. Penggemar Sepak Bola: Ia adalah penggemar berat tim sepak bola Inggris, Manchester United.
  3. Penghargaan Sebagai Produser: Selain akting, Pitt juga sukses sebagai produser. Film yang diproduksinya, “12 Years a Slave,” memenangkan Academy Award untuk Film Terbaik pada tahun 2014.
  4. Koleksi Seni: Pitt adalah kolektor seni yang serius. Ia memiliki karya-karya dari seniman terkenal seperti Banksy dan Neo Rauch.
  5. Pengalaman Menjadi Pelayan: Sebelum menjadi aktor terkenal, Pitt pernah bekerja sebagai pelayan dan mengenakan kostum ayam di restoran cepat saji El Pollo Loco.

Semoga informasi ini menarik bagi Anda! 😊.{: .assistant}

Share:

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive