BERITA TERKINI, DUNIA DALAM BERITA, SEPUTAR INFORMASI TERPECAYA

Thursday 15 August 2024

Kutipan Inspiratif Untuk Hari Ini dari Robert Louis Stevenson


“Jangan menilai setiap hari dari hasil panen yang Anda dapatkan, tetapi dari benih yang Anda tanam.” - Robert Louis Stevenson

https://www.thefamouspeople.com/profiles/robert-louis-stevenson-2707.php





Robert Louis Stevenson adalah seorang novelis, esais, penyair, dan penulis perjalanan terkenal asal Skotlandia, lahir pada 13 November 1850 di Edinburgh, Skotlandia. Dia dikenal luas melalui novel petualangan dan karya klasiknya seperti “Treasure Island”, “Strange Case of Dr. Jekyll and Mr. Hyde”, “Kidnapped”, dan “A Child’s Garden of Verses”.

Stevenson mengalami masalah kesehatan sepanjang hidupnya, terutama masalah bronkial, yang mempengaruhi perjalanan dan tulisannya. Meskipun menghadapi tantangan ini, dia sangat produktif dan karyanya meninggalkan dampak yang besar dalam dunia sastra. Dia menghabiskan tahun-tahun terakhirnya di Samoa, di mana dia meninggal pada 3 Desember 1894.

Apakah Anda memiliki karya favorit dari Stevenson atau tertarik untuk mengetahui lebih lanjut tentang aspek tertentu dari kehidupannya atau tulisannya?




https://hartwarmingclassics.com/treasure-island-large-print-edition/

Mereka menyewa kapal bernama Hispaniola dan berlayar menuju pulau harta karun. Namun, mereka tidak menyadari bahwa banyak anggota kru adalah mantan anak buah Kapten Flint, termasuk koki satu kaki yang licik, Long John Silver. Jim kemudian mengetahui rencana pemberontakan Silver dan memperingatkan kapten kapal, Smollett.

Setibanya di pulau, Jim dan teman-temannya harus menghadapi berbagai bahaya, termasuk serangan dari para bajak laut. Jim juga bertemu dengan Ben Gunn, seorang mantan anak buah Flint yang terdampar di pulau tersebut. Melalui keberanian dan kecerdikannya, Jim berhasil membantu teman-temannya menemukan harta karun dan mengalahkan para bajak laut.


Share:

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive