BERITA TERKINI, DUNIA DALAM BERITA, SEPUTAR INFORMASI TERPECAYA

Sunday 18 August 2024

Profil Maarten paes Secara Lengkap Dan Lugas

https://www.masawan.com/2024/05/profil-dan-biodata-maarten-paes-kiper.html

 Maarten Paes, lahir pada 14 Mei 1998 di Nijmegen, Belanda, adalah seorang kiper berbakat yang kini memperkuat Timnas Indonesia. Dia memiliki darah Indonesia dari neneknya yang berasal dari Pare, Kediri, Jawa Timur.

Awal Karier

Paes memulai karier sepak bolanya di akademi VV Union sebelum bergabung dengan NEC Nijmegen pada tahun 2012. Di NEC Nijmegen, dia berkembang pesat dan masuk ke tim U-17 dan U-19 klub tersebut. Pada tahun 2018, dia berhasil menembus tim senior NEC Nijmegen di usia 18 tahun.

Karier Profesional

Pada tahun 2018, Paes menandatangani kontrak dengan FC Utrecht, salah satu klub top di Eredivisie, liga tertinggi di Belanda. Dia melakukan debutnya di Eredivisie pada 19 Agustus 2018 dalam pertandingan melawan PEC Zwolle. Selama memperkuat Utrecht, Paes tampil dalam 48 pertandingan di semua kompetisi, mencatatkan 12 clean sheet.

Pada Januari 2022, Paes dipinjamkan ke FC Dallas, klub yang bermain di Major League Soccer (MLS) di Amerika Serikat. Penampilannya yang konsisten membuat FC Dallas mempermanenkan kontraknya.

Naturalisasi dan Timnas Indonesia

Paes resmi menjadi warga negara Indonesia pada 30 April 2024 setelah melalui proses naturalisasi yang panjang. Dia kemudian didaftarkan ke FIFA untuk bisa bermain bagi Timnas Indonesia. Pada Agustus 2024, FIFA menyetujui perpindahan federasinya, memungkinkan Paes untuk memperkuat Timnas Indonesia di putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia3.

Statistik dan Prestasi

Selama kariernya, Paes telah menunjukkan performa yang mengesankan. Di FC Utrecht, dia mencatatkan 12 clean sheet dari 48 pertandingan. Di FC Dallas, dia terus menunjukkan konsistensi dan menjadi salah satu kiper andalan klub.

Kehidupan Pribadi

Paes memiliki tinggi badan 1,92 meter, yang memberinya keunggulan dalam duel udara dan jangkauan di bawah mistar gawang. Dia dikenal sebagai kiper yang tangguh dan memiliki refleks yang cepat.

Dengan bergabungnya Paes, diharapkan lini pertahanan Timnas Indonesia akan semakin kuat dan mampu bersaing di level internasional.


Share:

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive