BERITA TERKINI, DUNIA DALAM BERITA, SEPUTAR INFORMASI TERPECAYA

Sunday 18 August 2024

Sususan Lengkap Naturalisasi Timnas RI usai Bergabungnya Maarten Paes

 

https://www.bolanas.com/read/494077085/maarten-paes-sah-jadi-wni-formasi-naturalisasi-timnas-indonesia-lengkap-untuk-lawan-irak-dan-filipina

Maarten Paes, kiper kelahiran Nijmegen, Belanda, pada 14 Mei 1998, telah resmi dinaturalisasi menjadi warga negara Indonesia (WNI) pada 30 April 2024. Paes memiliki darah Indonesia dari neneknya yang berasal dari Kota Pare, Kediri, Jawa Timur. Setelah proses yang panjang, termasuk sidang di pengadilan arbitrase (CAS), FIFA akhirnya menyetujui perpindahan federasinya dari Federasi Sepakbola Belanda (KNVB) ke PSSI.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengumumkan bahwa Maarten Paes kini dapat memperkuat Timnas Indonesia, terutama dalam menghadapi putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Bergabungnya Paes diharapkan dapat memperkuat lini pertahanan Timnas Indonesia yang kini memiliki banyak pemain naturalisasi dari Eropa.

Dengan bergabungnya Maarten Paes, Timnas Indonesia kini memiliki formasi lengkap dengan pemain naturalisasi lainnya seperti Justin Hubner, Jordi Amat, Elkan Baggott, dan Rafael Struick. Kehadiran pemain-pemain ini diharapkan dapat meningkatkan performa Timnas Indonesia di berbagai ajang internasional.

Apakah kamu tertarik dengan perkembangan terbaru Timnas Indonesia atau ada hal lain yang ingin kamu ketahui lebih lanjut?


Share:

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive