BERITA TERKINI, DUNIA DALAM BERITA, SEPUTAR INFORMASI TERPECAYA

Sunday 18 August 2024

Profil Tom Cruise Secara Lengkap

 

https://www.gemasulawesi.com/id/selebriti/10549/profil-lengkap-tom-cruise-pemain-film-knight-and-day-yang-membuat-tegang-karena-aksinya

Tom Cruise, lahir dengan nama Thomas Cruise Mapother IV pada 3 Juli 1962 di Syracuse, New York, adalah seorang aktor dan produser film terkenal. Dia adalah anak satu-satunya dari pasangan Mary Lee, seorang guru pendidikan khusus, dan Thomas Cruise Mapother III, seorang insinyur listrik. Cruise memiliki keturunan Jerman, Irlandia, dan Inggris.

Awal Kehidupan dan Karir

Cruise menghabiskan masa kecilnya berpindah-pindah, menghadiri 15 sekolah berbeda di AS dan Kanada sebelum menetap di Glen Ridge, New Jersey. Awalnya, dia bercita-cita menjadi seorang imam, tetapi kemudian tertarik pada dunia akting dan pindah ke New York pada usia 18 tahun untuk mengejar karir tersebut.

Terobosan dan Kesuksesan

Cruise memulai debut filmnya dengan peran kecil dalam “Endless Love” (1981). Dia meraih ketenaran dengan peran utama dalam “Risky Business” (1983) dan “Top Gun” (1986). Pada tahun 1990-an, dia menjadi salah satu aktor dengan bayaran tertinggi di dunia, membintangi film-film sukses seperti “A Few Good Men” (1992), “The Firm” (1993), “Interview with the Vampire” (1994), dan “Jerry Maguire” (1996).

Penghargaan dan Prestasi

Cruise telah menerima berbagai penghargaan, termasuk tiga Golden Globe Awards, dan telah dinominasikan untuk empat Academy Awards2. Film-filmnya telah meraup lebih dari $5 miliar di Amerika Utara dan lebih dari $12 miliar di seluruh dunia, menjadikannya salah satu aktor dengan pendapatan tertinggi sepanjang masa.

Kehidupan Pribadi

Cruise telah menikah tiga kali, dengan Mimi Rogers, Nicole Kidman, dan Katie Holmes. Dia memiliki tiga anak, dua di antaranya diadopsi selama pernikahannya dengan Kidman, dan satu anak biologis dengan Holmes. Cruise juga dikenal sebagai pendukung vokal Gereja Scientology, yang dia klaim telah membantunya mengatasi disleksia.

Filmografi Terkenal

Beberapa film terkenal lainnya termasuk seri “Mission: Impossible”, “Minority Report” (2002), “The Last Samurai” (2003), “War of the Worlds” (2005), “Edge of Tomorrow” (2014), dan “Top Gun: Maverick” (2022).

Apakah ada film Tom Cruise yang menjadi favoritmu?

https://www.imdb.com/title/tt9603212/mediaviewer/rm3181322753/?ref_=ext_shr_lnk


Apakah kamu tertarik menonton film ini atau ada film lain yang ingin kamu ketahui lebih lanjut?

Share:

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive